1000 Lilin untuk rayakan Dies Natalis UNG, HMJ Bahasa Inggris simbolkan nyala api lilin sebagai api perjuangan untuk UNG unggul dan berdaya saing

Oleh: Moh. Kadhapy . 7 September 2020 . 11:23:52

Gorontalo - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris melaksanakan kegiatan 1000 Lilin Spesial Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo ke-57, bertempat di kampus 4 Bone Bolango, dengan mengusung tema "Bersama Menyuarakan Asa dan Karsa Untuk UNG Yang Lebih Jaya". Kegiatan ini berlangsung dari jam 19.00 WITA sampai dengan selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara ini dibuka oleh bapak Jefriyanto Saud S.pd.M.A selaku dosen yang berada di lingkungan fakultas sastra dan budaya, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa ia bangga dengan ide kreatifitas oleh HMJ pendidikan Bahasa Inggris dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau juga berharap semoga kegiatan-kegiatan HMJ kedepan bisa lebih inovatif,kreatif dan bisa lebih banyak mempromosikan kegiatan-kegiatan HMJ lewat sosial media.

Agung Pramono Harun, selaku ketua panitia mengatakan "tujuan dilaksanakannya kegiatan 1000 lilin untuk memperingati Dies Natalis UNG ke 57 ini adalah yang pertama mennjalin silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan, yang kedua  sebagai wadah untuk menggali potensi baik secara intelektual maupun keterampilan."

Kegiatan ini juga turut mengundang  ormawa – ormawa yang berada di lingkungan fakultas, dan juga menghadirkan presiden mahasiswa yakni Aldy Ibura dan wakil presiden mahasiswa Sri Rahmawati Djula serta anggota dari kabinet  BEM UNG 2020. Dalam sambutan yang disampaikan oleh kak Aldy Ibura selaku Presiden BEM UNG, beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris.

Selanjutnya, ketika tim HMJ Pendidikan Bahasa Inggris mewawancarai salah satu ormawa FSB yaitu ketua HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Moh. Alwi Kakoe tentang harapan dan doa untuk UNG kedepannya, beliau mengatakan "yang paling saya harapkan adalah bagaimana mahasiswa dan mahasiswinya bisa lebih produktif dalam berkarya dan berprestasi karena fungsi dari  kesuksesan kampus atau perguruan tinggi adalah terciptanya mahasiswa - mahasiswa berprestasi dan juga sesuai dari fisi dan misi UNG yaitu unggul dan berdaya saing."

Dengan adanya acara pemasangan 1.000 lilin Spesial Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris terselip banyak harapan dan doa semoga kampus merah maroon  Universitas Negeri Gorontalo semakin maju, jaya, unggul dan berdaya saing.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.