“Antusias Pemilih Meningkat, Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo dinilai berhasil tanamkan nilai-nilai demokrasi di kalangan Mahasiswa”

Oleh: Moh. Kadhapy . 4 April 2019 . 17:30:00

FSB-Kamis, 4 April 2019 Pesta Demokrasi Fakultas Sastra dan Budaya kembali diadakan, dengan mengusung tema “Ketidak optimalannya Peran Ormawa Yang Ada Di Jurusan Dan Di Fakultas Sastra Dan Budaya” membuat banyak pasang mata terus memantau jalannya mekanisme demokrasi tersebut. Hal ini dibuktikan dengan adanya data dari Komisi Pemilihan Langsung Senat Mahasiwa Fakultas Sastra dan Budaya, dari total jumlah pemilih 1.055 Mahasiswa, yang menggunakan hak pilihnya ada sekitar 744 Mahasiswa. Hal ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya yang mencapai angka 400 mahasiswa.

Tidak hanya tema yang menjadi pusat utama kali ini, melainkan figur yang bertarung dalam pemiihan Ketua dan Sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya kali ini. Dengan menggandeng 3 Jurusan yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik, serta Pariwisata pasangan calon nomor urut 1 (Satu) mengusung Hari Sugarah Makalalang sebagai calon Ketua Umum dan Supriyanto Mahmud sebagai calon Sekretaris Umum. Di lain pihak, pasangan calon nomor urut 2 (Dua) yang berasal dari Pendidikan Bahasa Inggris, berani mengambil resiko dengan berdiri sendiri mengusung calonnya yakni Al Inayah A. Almamah sebagai calon Ketua Umum dan Fachrul Ramadiansyah Karim sebagai calon Sekretaris Umum.

Pada akhirnya, hasil dari pemilihan dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2 (Dua) dengan memperoleh sebanyak 412 Suara dari seluruh mahasiswa yang ada di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya, disusul oleh nomor urut 1 (Satu) dengan memperoleh suara dari mahasiswa sebanyak 311 Suara. Pemilihan berakhir dengan damai dan ditandai oleh jabat tangan sebagai ucapan selamat dari kedua belah pihak.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.