Berikan Penguatan ORMAWA FSB, Jefriyanto Saud : Darah Saya Tetap FSB

Oleh: Moh. Kadhapy . 24 Februari 2021 . 19:14:53

Gorontalo - Pelantikan Organisasi Fakultas Sastra dan Budaya periode 2021/2022 dikemas sedikit lebih menarik dari yang sudah ada sebelumnya.

Diawali dengan tarian Saronde oleh talenta hebat dari Mahasiswa Pendidikan Sendratasik hingga Pemberian materi serta Penguatan Ormawa Fakultas Sastra dan Budaya. Tak tanggung-tanggung, pemateri yang di datangkan tidak hanya berkutat di tatanan Fakultas Sastra dan Budaya saja, bahkan Pengurus ORMAWA berhasil mendatangkan pihak birokrasi tertinggi dalam hal ini Pimpinan UPT PKM, Perwakilan BAK UNG, serta Kepala Kesekretariatan Rektor UNG.

Dalam penyampaian materinya, Bapak Jefriyanto Saud, S.Pd, M.A ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, serta beberapa hal terkait administrasi dan kesekretariatan yang menjadi tema materinya saat itu.

Selain materi yang diberikan, yang menjadi sesuatu yang menarik adalah statement dari Jefri saat itu yang menyatakan "Darah Masih Ungu, dan saya masih FSB". Ini menandakan bahwasanya setinggi apapun jabatanmu saat ini baik itu di ORMAWA atau tatanan yang lainnya, jangan pernah melupakan dari mana kamu berasal dan dari mana kamu ditempa.

Bersamaan dengan diucapkan kalimat yang emosional itu seluruh forum bertepuk tangan menandakan bahwa mereka sangat termotivasi dari penyampaian yang disampaikan Sekretaris Rektor saat itu.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.