Bermitra dengan FSB, Mangrove Eco Resort Diharapkan jadi Hotel Penghasil Mahasiswa Mahir Berwirausaha

Oleh: Moh. Kadhapy . 10 Oktober 2021 . 10:00:30

Gorontalo - Terletak di Marisa, Kabupaten Pohuwato dan di kelilingi pantai pasir putih nan indah membuat Mangrove Eco Resort jadi salah satu hotel favorit untuk menjadi tempat beristirahat berbagai pecinta wisata dalam menghabiskan waktunya untuk menikmati keindahan Bumi Panuwa Pohuwato.

Melihat potensi tersebut, Fakultas Sastra dan Budaya yang sedang menggagas Program Perluasan Kerja sama di Bidang Dunia Usaha Dunia Industri langsung menandatangani perjanjian kerja sama dengan hotel Mangrove Eco Resort karena hotel tersebut dianggap menjadi salah satu potensi penghasil bibit pengusaha di bidang jasa dan pariwisata karena keindahan serta pelayanan yang nyaman diberikan oleh hotel tersebut.

Saat di wawancarai, Jafar Lantowa selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB menyampaikan harapannya terkait kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini adalah salah satu bukti bahwa Fakultas Sastra dan Budaya memang serius dalam mencetak dan menempa mahasiswa agar bisa bersaing di dunia kerja seperti yang sering di sampaikan Dekan dalam tiap sambutannya di beberapa kegiatan mahasiswa.

“Tidak peduli berapa jarak yang ditempuh dan berapa banyak waktu yang terkuras, tetapi selama mahasiswa bisa berhasil di dunia kerja saya rasa itu adalah harga yang sangat sepadan untuk mahasiswa tersebut. Mangrove Eco Resort adalah bukti bahwa keindahan, kerja keras serta kegigihan yang sungguh-sungguh bisa berbuah manis untuk mahasiswa yang nantinya akan jadi pengusaha di masa depan” tutup Jafar saat sesi wawancara.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.