“Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Berikan Sebuah Misi Penting untuk Organisasi Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya”

Oleh: Moh. Kadhapy . 9 September 2019 . 08:00:00

 

SENAT-Fenomena menurunnya daya saing dari mahasiswa yang ada di Fakultas Sastra dan Budaya di bidang penalaran menjadi isu sentral yang dibahas saat pertemuan bersama saat Forum Fakultas Bahasa dan Seni se Indonesia, disamping isu-isu lain yang mencuat. Hal ini berarti, fenomena ini terjadi tidak hanya di Fakultas Sastra dan Budaya yang ada di Universitas Negeri Gorontalo tetapi juga di Universitas lain yang ada di Indonesia dan harus segera di tuntaskan.

Melihat fenomena tersebut, Dekan Fakultas Sastra dan Budaya langsung mengambil tindakan dengan mengundang seluruh Organisasi Mahasiswa yang ada di Fakultas Sastra dan Budaya sebagai jembatan antara mahasiswa dan piahak lembaga agar dapat mengkaji dan menemukan solusi bersama untuk menghadapi fenomena tersebut.Pertemuan yang dilaksanakan tepat di hari Senin, 9 September 2019 itu berlangsung kurang lebih selama 2 jam dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III serta beberapa orang perwakilan tiap Organisasi Mahasiswa langsung membahas bagaimana cara mengentaskan fenomena ini dan langsung menghasilkan sebuah kesepakatan yaitu mengadakan sebuah program yang bersumber dari mahasiswa dan kembali lagi untuk mahasiswa. Contohnya adalah kegiatan “Seminar Sehari” yang wajib dilaksanakan di kegiatan Dekan Cup 2019 yang pematerinya adalah Mahasiswa aktif Fakutas Sastra dan Budaya.

 

Diharapkan dengan adanya pertemuan yang telah dilaksanakan dapat menjadi cambukkan untuk seluruh Organisasi Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya agar dapat memperbaiki serta memacu mahasiswa yang ada di Fakultas Sastra dan Budaya agar dapat lebih berprestasi lagi. MK-F

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.