Dekan FBS UNIMA berharap Kita Saling Melengkapi

Oleh: Moh. Kadhapy . 14 Januari 2021 . 12:59:08

Gorontalo - Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo dan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado sebenarnya sudah beberapa kali bekerja sama di beberapa kesempatan sebelumnya.

Tapi tali kerjasama tersebut kian dikuatkan dengan adanya program Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang membuat ada beberapa hal yang harus dikerjakan oleh dua Fakultas ini secara bersama sama dalam mendukung program tersebut.

Saat ditemui dalam kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum merdeka belajar kampus merdeka yang dilaksanakan 12 Januari 2021 dan bertempat di Ruangan Saronde Kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo kemarin. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado Dr. Donald M. Ratu, S.Pd., M.Hum menegaskan harus ada timbal balik dan saling mengisi antara dua Fakultas Ini

" Sudah jelas sasaran utama Kurikulum ini adalah membangun kemitraan sesama fakultas yang ada di sulawesi baik itu membuat kerja sama dalam menunjang tridarma perguruan tinggi utk membangun pendidikan di indonesia dan kerja sama yang bentuknya saling mengisi kekurangan dan kelebihan antara dua Fakultas ini" Begitulah pernyataan Bapak Dekan saat ditemui saat sesi wawancara.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.