Delegasikan 25 Mahasiswa Pada Festival Seni dan Olahraga Nasional UNY 2021, FSB berharap gelar Juara Umum

Oleh: Moh. Kadhapy . 12 Oktober 2021 . 08:09:57

Gorontalo - Festival Seni dan Olahraga tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta merupakan ajang bergengsi sekaligus menjadi arena pemanasan bagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi Fakultas Sastra dan Budaya dalam menyambut Pekan Seni Mahasiswa Nasional tahun 2022 mendatang.

Mengirimkan 25 Delegasi untuk mengikuti 12 Cabang Lomba yang dilombakan membuat Fakultas Sastra dan Budaya optimis menyabet gelar juara umum pada ajang perlombaan kali ini.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Jafar Lantowa mengatakan bahwa lomba tingkat nasional sangat diperlukan saat ini. Menurutnya, lomba seperti ini bisa menjadi ajang unjuk prestasi mahasiswa agar bisa memperbanyak pengalaman serta jam terbang mahasiswa di tiap lombanya.

“Selain menambah poin untuk Fakultas dan Universitas, kegiatan lomba skala nasional dan internasional adalah sesuatu yang sangat wajib untuk diikuti oleh mahasiswa. Karena melalui lomba seperti ini mahasiswa di asah kemampuan dan bakatnya serta mentalnya agar semakin terbentuk” kata Jafar saat di wawancarai oleh Violet Media.

“Tentu harapan paling besar dan utama adalah predikat juara umum dari festival kali ini, karena mengingat usaha yang kami lakukan untuk lomba kali ini tidak main-main, apalagi untuk cabang seni vocal yang melakukan tahap seleksi mahasiswa sebelum mahasiswa tersebut dinyatakan layak untuk mengikuti lomba ini. Semoga mahasiswa kami mendapat pengalaman dari sini untuk PEKSIMINAS tahun depan, dan bisa meraih hasil yang maksimal” tutup Jafar.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.