Fakultas Sastra dan Budaya harus tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi

Oleh: Moh. Kadhapy . 10 Januari 2021 . 12:51:44

 

Gorontalo - Pelayanan berbasis teknologi memang sedang dingenjar genjarkan di segala aspek di dunia saat ini. Semua data yang dikelola akan masuk ke dalam satu database dan dikelola oleh satu sistem yang berbasis teknologi.

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sudah mulai melakukan inovasi dalam pelayanannya dengan teknologi bernama SIDAPRO (Sistem Informasi Data dan Administrasi Prodi) yang sudah mulai diterapkan di tahun 2020 kemarin.

Saat ditemui usai Rapat Kerja Fakultas 7 Januari 2020 kemarin, Ketua Jurusan Pendidikan Sastra dan Budaya ingin menitik beratkan semua pelayanan yang dilakukan oleh Fakultas Sastra dan Budaya sebaiknya melakukan pelayanan yang berbasis Teknologi (IT) mulai dari pelayanan Fakultas ke mahasiswa sampai pelayanan Fakultas dan dosen.

" Harapan terbesar saya adalah kita semua dapat meningkatkan pelayanan untuk menunjang tridarma baik itu pendidikan penelitian dan pengabdian dan itu semua harus berbasis teknologi karena pelayanan yang berbasis teknologi bisa menunjang dan mempermudah pekerjaan dan pelayanan. Dan kami dari Bahasa dan Sastra Indonesia sudah membuktikannya" Begitulah pernyataan Ketua Jurusan saat di wawancarai tim kami.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.