Gorontalo - Pelayanan berbasis teknologi memang sedang dingenjar genjarkan di segala aspek di dunia saat ini. Semua data yang dikelola akan masuk ke dalam satu database dan dikelola oleh satu sistem yang berbasis teknologi.
Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sudah mulai melakukan inovasi dalam pelayanannya dengan teknologi bernama SIDAPRO (Sistem Informasi Data dan Administrasi Prodi) yang sudah mulai diterapkan di tahun 2020 kemarin.
Saat ditemui usai Rapat Kerja Fakultas 7 Januari 2020 kemarin, Ketua Jurusan Pendidikan Sastra dan Budaya ingin menitik beratkan semua pelayanan yang dilakukan oleh Fakultas Sastra dan Budaya sebaiknya melakukan pelayanan yang berbasis Teknologi (IT) mulai dari pelayanan Fakultas ke mahasiswa sampai pelayanan Fakultas dan dosen.
" Harapan terbesar saya adalah kita semua dapat meningkatkan pelayanan untuk menunjang tridarma baik itu pendidikan penelitian dan pengabdian dan itu semua harus berbasis teknologi karena pelayanan yang berbasis teknologi bisa menunjang dan mempermudah pekerjaan dan pelayanan. Dan kami dari Bahasa dan Sastra Indonesia sudah membuktikannya" Begitulah pernyataan Ketua Jurusan saat di wawancarai tim kami.
Pembahasan IKA FSB
" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "
Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller
Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG