FSB menjadikan PKKMB 2020 lebih menarik

Oleh: Moh. Kadhapy . 26 September 2020 . 15:27:20

FSB – Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo telah dilaksanakan sesuai rencana yang dijadwalkan, yakni pada tanggal 24-25 September 2020.

            Pada kegiatan PKKMB ini Fakultas Sastra dan Budaya mengusung tema “Membangun Karakter Mahasiswa yang Berprestasi Unggul dan Berdaya Saing”. Dekan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB), Prof. Nonny Basalama, Ph.D mengungkapkan, kedatangan mahasiswa baru diharapkan dapat mewujudkan visi besar Universitas Negeri Gorontalo yaitu unggul dan berdaya saing, melalui visi Fakultas Sastra dan Budaya yaitu pengembangan tri dharma yang berbasis budaya dan inovasi.

            Lanjutnya lagi, kegiatan PKKMB kali ini dilakukan secara virtual, yang didukung penuh oleh UPT TIK dan tim IT dari Fakultas Sastra dan Budaya. Seluruh elemen turut menyukseskan kegiatan ini dengan baik. Kegiatan PKKMB virtual ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang banyak guna mencegah penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo.    

            Pelaksanaan kegiatan PKKMB kali ini sangat beragam, dimulai dari pembukaan yang dilakukan oleh Dekan FSB, penyampaian sambutan oleh Dekan dan Wakil Dekan FSB, serta hiburan menarik berupa vokalia, tarian, dan puisi yang mengisi acara dalam kegiatan PKKMB. Hal ini memberikan nuansa baru bagi kegiatan PKKMB di FSB dengan harapan menciptakan suasana daring tapi tidak boring bagi calon mahasiswa di lingkungan FSB.  

            Lanjutnya lagi, harapan demi harapan yang disampaikan oleh wakil dekan FSB memberikan motivasi bagi calon mahasiswa FSB untuk bersinergi dalam mewujudkan impian di lingkungan FSB. Wakil Dekan I Bidang Akademik FSB, Dr. Siti Rachmi Masie, S.Pd, M.Pd, mengharapkan mahasiswa baru mampu menjemput impian dan menjadi yang terbaik di lingkungan FSB sebagaimana diisyaratkan dalam sebuah ungkapan “masa depan adalah mereka yang percaya pada keindahan impian”.

            Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan FSB, Rosma Kadir, S.Pd, M.A. juga mengharapkan kedatangan mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang terbaik, unggul, dan berdaya saing di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya. Pun, hal yang sama disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Jafar Lantowa, S.Pd, M.A., bahwa mahasiswa baru diharapkan dapat mewujudkan mimpi dalam meraih prestasi dan menyelesaikan studi tepat waktu. Dengan mengucapkan selamat datang dan selamat menjemput impian di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo menjadi ucap sambut dari pimpinan fakultas untuk seluruh calon mahasiswa baru.      

Agenda

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG

26 - 31 Januari 2020

English Championship

kegiatan tahunan di jurusan bahasa inggris