FSB selenggarakan Klinik Proposal PKM, Jafar Lantowa: Langkah Awal Menuju Pimnas

Oleh: Moh. Kadhapy . 13 Oktober 2020 . 20:58:25

Gorontalo –Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan Coaching Clinic Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Rabu, (7/10/2020). Sebagai lanjutan dari kegiatan Workshop PKM yang telah dilaksanakan sejak Selasa, (6/10/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2017, 2018, dan 2019 yang merupakan delegasi dari 4 jurusan yang ada di FSB. Dengan membahas 8 bidang yaitu PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, PKM Karsa Cipta, PKM Gagasan Tertulis, PKM Artikel Ilmiah dan PKM Gagasan Futuristik. Dengan mengundang Reviewer Nasional PKM, Dr. Sultan, sebagai pemateri.

Wakil Dekan III, Jafar Lantowa, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya menunjukkan potensi yang dimilikinya. Selain itu beliau juga berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengirimkan proposal. "Semoga melalui Workshop ini, mahasiswa FSB dapat menyalurkan potensi dan ide kreatifnya. Adapun harapannya semoga semua peserta yang ditunjuk berjumlah kurang lebih 30 orang ini semuanya dapat menyusun proposal mereka masing-masing"

“Pelatihan untuk peserta tidak berakhir di kegiatan ini saja, tetapi akan terus mendapatkan pendampingan dan bimbingan lanjutan dari kami serta beberapa dosen yang sudah ditunjuk sebagai pendamping,” tambahnya.

Adapun Wakil Dekan II, Rosma Kadir menaruh harapan dan target besar kepada peserta yang nantinya akan menjadi perwakilan Fakulta Sastra dan Budaya, diantaranya harus ada yang lolos untuk 2021.

Meskipun begitu, beliau menambahkan bahwa dalam mencapai target tersebut ada step-by-step yang perlu dilakukan. “Kami pihak fakultas bertanggung jawab atas proses pendampingan sebagai tahap yang mendukung suksesnya proposal mahasiswa. Mahasiswa tinggal menyiapkan ide dan gagasan serta usaha, selebihnya kita usahakan bersama-sama” jelasnya.

Abdul Hafid, mahasiswa angkatan 2018 dari Jurusan Bahasa Inggris juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sebuah pedoman untuk mengembangkan minatnya dibidang karya tulis ilmiah.

“Semoga Workshop PKM mampu untuk mengembangkan potensi kreativitas Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya. Selain itu melalui Workshop ini kami mahasiswa banyak dibekali dengan tips dan trik meraih kesuksesan dalam menyusun proposal PKM. Dengan kedatangan reviewer nasional kami dapat memahami dan mengetahui seperti apa peraturan dan ketentuan penulisan proposal PKM 2021 nanti.” Ujarnya.

Agenda

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG

26 - 31 Januari 2020

English Championship

kegiatan tahunan di jurusan bahasa inggris