Gunakan elemen Vintage dan Warung Kopi, HMJ Bahasa Inggris jadi sorotan saat PKKMB Jurusan

Oleh: Moh. Kadhapy . 25 September 2020 . 22:11:36

Gorontalo - Jum'at 25 September kemarin adalah agenda tahunan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Gorontalo. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, Penerimaan Mahasiswa Baru kali ini dilaksanakan secara online atau dalam jaringan.

PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru menjadi tajuk besar agenda ini, dan hari kelima yaitu hari terakhir pelaksanaan menjadi tanggung jawab Himpunan Mahasiswa yang ada di masing-masing jurusan. Berbeda dengan pelaksanaan yang ada di Universitas dan Jurusan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengambil konsep Warung Kopi yang saat ini sedang naik daun di kalangan millenial.

Dihiasi ornamen vintage serta gitar accoustic menjadi sorotan tersendiri di kalangan Mahasiswa baik Mahasiswa Baru serta Mahasiswa yang sudah lebih dahulu berada di dunia kampus.

Ditanyai saat wawancara, Ketua Panitia PKKMB HMJ Bahasa Inggris, saudara Alfi Sahrin memberikan pernyataan "Daring tapi tidak Boring harus diterapkan tidak hanya saat prosesi PKKMB, tapi harus Secara Menyeluruh mulai dari Layout yang ditampilkan ke Mahasiswa Baru serta suasana yang ada di dalamnya"

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berharap apa yang mereka konsepkan sebelum dan sesudah kegiatan, tidak menghilangkan semangat teman-teman Mahasiswa Baru untuk bergabung bersama mereka menjadi Keluarga Besar Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris nanti.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.