Gunakan elemen Vintage dan Warung Kopi, HMJ Bahasa Inggris jadi sorotan saat PKKMB Jurusan

Oleh: Moh. Kadhapy . 25 September 2020 . 22:11:36

Gorontalo - Jum'at 25 September kemarin adalah agenda tahunan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Gorontalo. Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, Penerimaan Mahasiswa Baru kali ini dilaksanakan secara online atau dalam jaringan.

PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru menjadi tajuk besar agenda ini, dan hari kelima yaitu hari terakhir pelaksanaan menjadi tanggung jawab Himpunan Mahasiswa yang ada di masing-masing jurusan. Berbeda dengan pelaksanaan yang ada di Universitas dan Jurusan, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengambil konsep Warung Kopi yang saat ini sedang naik daun di kalangan millenial.

Dihiasi ornamen vintage serta gitar accoustic menjadi sorotan tersendiri di kalangan Mahasiswa baik Mahasiswa Baru serta Mahasiswa yang sudah lebih dahulu berada di dunia kampus.

Ditanyai saat wawancara, Ketua Panitia PKKMB HMJ Bahasa Inggris, saudara Alfi Sahrin memberikan pernyataan "Daring tapi tidak Boring harus diterapkan tidak hanya saat prosesi PKKMB, tapi harus Secara Menyeluruh mulai dari Layout yang ditampilkan ke Mahasiswa Baru serta suasana yang ada di dalamnya"

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris berharap apa yang mereka konsepkan sebelum dan sesudah kegiatan, tidak menghilangkan semangat teman-teman Mahasiswa Baru untuk bergabung bersama mereka menjadi Keluarga Besar Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris nanti.

Agenda

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG

26 - 31 Januari 2020

English Championship

kegiatan tahunan di jurusan bahasa inggris