International Students Conference, Ajang Berbagi Research Proposal Mahasiswa Bahasa Inggris

Oleh: Muslimin . 13 Juni 2016 . 23:32:47

UNG – Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budya Universitas Negeri Gorontalo gelar International Students Conference ketiga, Rabu (01//6) hingga Kamis (02/06). Agenda yang dilaksanakan dengan tujuan memberkan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa berbagi ide tentang bidang ilmu dan juga Research Interest mereka ini merupakan agenda tahunan di Jurusan Bahasa Inggris yang juga bagian dari penilaian hasil Ujian Akhir Semester. Hal ini diungkapkan dosen mata kuliah Research sekaligus Sekretaris Jurusan Bahasa Inggris Zulkifli Tanipu, S.Pd, MA.

Untuk bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, mahasiswa harus terlebih dahulu mengajukan Research Proposal, melakukan peneitian hingga melalui tahap seleksi dari panitia. Dengan begitu, mahasiswa “bukan hanya melaksanakan seminar tetapi juga mampu mendiseminasi hasil penelitian,” jelas Zulkifli. Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini menghadirkan tiga pemateri dari luar negeri yakni Prof. JamesT. Collins dari Universitas Kebangsaan Malaysia, Adrian Rodgers, P.Hd dari Usintek Ohio University dan David Bradbury dari Indonesia Australia Language Foundation (IALF) serta pemateri dari Jurusan yakni Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D yang juga merupakan lulusan luar negeri yakni La Trobe University, Melbourne, Australia.

Menurut Ketua Panitia kegiatan Indra hasbi, materi dalam International Students Conference materi yang dibawakan oleh para pemateri yakni Linguistik, teknik pengajaran ELT melalui obje sastra, pengajaran dan materi lainnya yang dibutuhkan mahasiswa Bahasa Inggris. Peserta kegiatan pu tidak hanya mahasswa Jurusan Bahasa Inggris yang tengah mengambil mata kuliah Research, ada juga dari alumni Bahasa Inggris, Pascsarjana, universitas lain yang ada di Gorontalo bahkan dari luar Gorontalo yang memiliki Jurusan Bahasa Inggris seperti Univeristas Katolik Widya Mandala, Surabaya dan Univeristas yang ada di Malang, Jawa Timur. (sumber: http://www.ung.ac.id/home/berita/international-students-conference-ajang-berbagi-research-proposal-mahasiswa-bahasa-inggris)

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.