Jurusan Pendidikan bahasa Inggris Sukses Mengadakan Debat Pemilihan Ketua HMJ 2020

Oleh: Moh. Kadhapy . 17 Januari 2020 . 10:00:00

Dilansir dari Komisi pemilihan langsung (KPL) Jurusan pendidikan bahasa inggris, menyatakan bahwa selama 2 tahun lamanya setelah fakum dari adanya pemilihan Ketua HMJ yang hanya di lakukan secara Aklamasi; akhirnya Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris kembali mengadakan Pemilihan Ketua HMJ yang buat layaknya pemilihan Presiden. Para Paslon harus mengikuti semua agenda kegiatan yang berkaitan dengan pemilihan selama waktu yang telah di tentukan oleh Komisi Pemilihan Langsung (KPL) Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Adapun agenda yang telah dibuat oleh KPL mulai dari pemasukan berkas sesuai waktu, Melakukan kampanye dan lain sebagainya sebagaimana ketentuan pemilihan pada umumnya. Namun yang lebih menarik perhatian bahwa adanya agenda debat dalam pemilihan Ketua HMJ tahun ini. Dalam Debat pertama ini KPL mengusung tema “ Pengoptimalan Peran HMJ Dalam Menunjang Kegiatan Akademik Dan Non Akademik Jurusan Di Lingkungan Kampus” . Tema tersebut mungkin dianggap biasa, namun pada dasarnya tema tersebut dikaitkan dengan suasana aktifitas akademik dan non akademik mahasiswa di kampus baru Bone Bolango.

Kegiatan Debat ini berhasil menarik perhatian para mahasiswa yang acuh tak acuh dengan adanya kegiatan jurusan sehingga membuat mereka antusias ikut berpartisipasi dalam Debat hingga hari pemilihan.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.