Kedepankan Inovasi, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Launching Sistem Aplikasi Akreditasi Berbasis Prodi.

Oleh: Moh. Kadhapy . 21 September 2021 . 16:55:48

Gorontalo - Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia semarakkan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo yang ke-58 dengan lakukan Inovasi pelayanan berbasis digital. Pada hari Selasa 21 September 2021, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan Diseminasi Sistem Aplikasi Akreditasi Berbasis Prodi. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Fakultas Sastra dan Budaya, Kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo. 

 

Aplikasi Web tersebut digunakan untuk mempermudah mahasiswa dan dosen. Terlebih pada bagian pengurusan akreditasi yang dulunya sering kelabakan mencari dokumen yang dibutuhkan. Kini dengan hadirnya Sistem Aplikasi Akreditasi Berbasis Prodi atau yang di singkat SIDAPRO ini mempermudah segala aspek pengurusan akreditasi di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

 

Dr. Salam selaku ketua Jurusan menjelaskan bahwa SIDAPRO ini juga membantu para mahasiswa akhir dalam menyelesaikan studi. Pada SIDAPRO tersebut, mahasiswa dan dosen tidak perlu lagi bolak-balik ke kampus untuk memperoleh SK dan jadwal Ujian Seminar, karena semuanya akan tersedia di Aplikasi Web ini. 

 

Dr. Salam berharap SIDAPRO ini akan terus berkembang dan dapat memberi kemudahan bagi Mahasiswa, Dosen, Tendik di lingkungan jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. 

Dr. Salam juga menambahkan bahwasanya untuk mengembangkan SIDAPRO ini beliau juga membutuhkan banyak support dari beberapa pihak yang diantaranya pihak Fakultas, Universitas, maupun seluruh masyarakat jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia itu sendiri.

 

"Saya berharap kita semua mampu berkolaborasi dalam pengembangan SIDAPRO ini. Saya pun merasa SIDAPRO ini masih terdapat banyak kekurangan, sehingganya saya butuh dukungan dari bapak ibu sekalian". Tutupnya.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.