Ketua SENMA FSB dorong terbentuknya Forum Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris se-Gorontalo

Oleh: Moh. Kadhapy . 18 Agustus 2021 . 14:31:23

Gorontalo - Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, Abdul Hafid, mendorong dibentuknya Forum Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris se-Gorontalo.

Ide ini digagas melalui pertemuan bersama 3 Lembaga Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang ada di Provinsi Gorontalo yang terdiri dari HMJ Bahasa Inggris UNG, HMJ Tadris Bahasa Inggris IAIN Sultan Amai, dan HMPS Sastra Inggris UMGO yang digelar pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Menurut Hafid, hal ini dinilai penting dalam melakukan akselerasi kinerja masing-masing lembaga melalui peningkatan jejaring serta media silaturahmi mahasiswa dari bidang keilmuan Bahasa dan Sastra Inggris atau yang disebut dengan Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris se-Indonesia (IKAMABSII).

Selain itu, dengan terbentuknya IKAMABSII di tingkatan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gorontalo, menjadi satu persiapan bagi provinsi Gorontalo jelang dilaksanakannya Musyawarah Wilayah (Muswil) Sulawesi yang akan dilaksanakan pertengahan tahun ini.

"DPD IKAMABSII Gorontalo insyaallah akan segera terbentuk dengan dipersiapkannya Musyawarah Daerah IKAMABSII Gorontalo yang akan diselenggarakan di UNG di akhir bulan Agustus ini" Pungkasnya. (Violet Media)

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.