Lead yourself, Lead the world

Oleh: Moh. Kadhapy . 19 November 2019 . 11:55:00

Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Periode 2019 menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema Lead yourself, Lead the world yang diikuti oleh 107 peserta mahasiswa baru. LDK yang bertujuan mencetak mahasiswa yang berkarakter dan mempunyai jiwa kepemimpinan tersebut di buka lansung oleh Plt Ketua Jurusan Bahasa Inggris, Novi Rusnarty Usu, S.Pd, M.A.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 15 -16 November 2019. Hari pertama bertempat di Ruangan Loolade Lo FSB dan hari kedua di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Dalam sambutannya Plt ketua Jurusan mengapresiasi kegiatan tersebut dan melalui LDK ini ia berharap peserta mampu menanamkan jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dan keteladanan. Plt Ketua Jurusan Bahasa Inggris juga memberikan materi mengenai Kepemimpinan Feminis.

Selain itu, berbagai Materi Kepemimpinan diberikan pada kegiatan LDK tersebut. Seperti materi tentang merawat ideologi dan sejarah kepemimpinan yang diberikan oleh Mario Nurkamiden S.Pd yang merupakan alummi jurusan bahasa inggris yang aktif di berbagai organisasi. Ia berharap mahasiswa baru harus bisa melewati dan menikmati seluruh proses dalam berorganisasi, sehingga bisa mencapai tujuan dan menjadi orang-orang yang hebat.Pada hari kedua mahasiswa dilatih oleh pengurus mengenai Team Building, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, etika moral dan budaya. Dan di akhir kegiatan seluruh peserta dikukuhkan oleh panitia yang dipimpin oleh ketua HMJ bahasa inggris sekaligus penyerahan sertifikat LDK.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.