MALAM PUNCAK KONSER SASTRA JILID 9 HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNG

Oleh: Moh. Kadhapy . 11 April 2021 . 23:33:46

Gorontalo - Minggu 11 April 2021. Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra indonesia mengadakan kegiatan malam puncak konser sastra Jilid 9 dengan tema "Mari Bersemesta" (Mari Bersama Mengenang Sastra). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan bulan sastra yang sudah menjadi tradisi disetiap tahunya. Dengan berbagai pertimbangan dan melewati hal yang tidak mudah untuk melaksanakan suatu kegiatan di masa pandemi seperti ini, pelaksaan kegiatan tersebut akhirnya bertempat di gedung Kwarcab kota Gorontalo yang dihadiri oleh masyarakat berbagai macam jurusan yang ada di Universitas Negeri Gorontalo, dengan catatan para penonton yang hadir tidak melupakan protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam konser sastra jilid 9 ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra indonesia menyajikan berbagai macam pemampilan, mulai dari pembacaan puisi, pementasan teater monolog, musikalisasi puisi serta puisi berantai. Adapun yang menjadi penampil dalam pentas ini adalah pengurus HMJ serta masyarakat Jurusan bahasa dan Sastra Indonesia itu Sendiri.

Penampilan-penampilan tersebut sukses menghasilkan tepuk tangan yang meriah dan gelak tawa yang menghibur dari para penonton. Bukan hanya itu saja, di malam puncak konser sastra, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Sastra Indonesia juga mengumumkan para pemenang lomba-lomba yang diadakan HMJ Bastrasia selama kegiatan bulan sastra ini. Lomba yang dimaksud adalah lomba cipta pantun dan lomba kreatif sastra.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.