MAPALA di nahkodai oleh ketua umum yang baru

Oleh: Moh. Kadhapy . 3 Januari 2021 . 12:55:26

Gorontalo - Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Lomaya merupakan salah satu Organisasi Mahasiswa yang ada di Fakultas Sastra Dan Budaya dan saat ini telah di nahkodai oleh ketua umum yang baru.

Saat ditemui di sela kesibukannya, Ketua umum Arya Prabowo memaparkan tujuan besarnya ketika dia menjabat sebagai Ketua Umum MPA LOMAYA periode 2021. Arya ingin memperlihatkan dan membuktikan bahwa Mahasiswa yang terhimpun dalam Pecinta Alam sebenarnya juga bisa membantu meningkatkan prestasi mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya baik itu melalui program kerja maupun partisipasi kader Mapala dalam berbagai lomba baik tingkat regional, wilayah, nasional bahkan internasional.

Tidak hanya itu, mahasiswa dengan nama rimba Ayam Hutan itu juga mengharapkan di setiap perekrutan anggota baru, 4 jurusan yang ada di Fakultas Sastra dan Budaya seharusnya bisa ikut andil dalam kaderisasi Mapala LOMAYA di tiap tahunnya.

"Saya tidak berharap harus banyak yang bergabung, tetapi setidaknya ada representasi dari 4 jurusan yang ada di FSB." tutur Arya saat diwawancarai.

"Segala yang saya sampaikan tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari berbagai pihak termasuk pihak fakultas tanpa memandang bahwa Mapala adalah Organisasi yang menghambat perkuliahan. Saya juga ingin membantah stigma yang timbul di masyarakat yang menganggap bahwa kader Mapala adalah orang yang sulit dalam perkulihannya. Pasalnya, realita di lapangan berbanding terbalik dengan stigma yang beredar, buktinya ketua yang menjabat sebelum saya bisa menyelesaikan studinya tepat waktu dan ada beberapa senior saya yang sukses tepat waktu dalam perkuliahannya." Tutup Arya

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.