Menjaga Produktivitas Ditengah Pandemi, HMJ BASTRASIA FSB UNG Melaksanakan Program Pembersihan Pesisir Pantai.

Oleh: Moh. Kadhapy . 11 Oktober 2020 . 12:01:11

 

Minggu, 11 Oktober 2020 HMJ BASTRASIA melaksanakan program pembersihan pesisir pantai di pantai kurenei kecamatan Kabila Bone, kelurahan botubarani, kabupaten Bone Bolango, provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari tersebut berlangsung selama kurang lebih dari 3 jam dengan melibatkan seluruh pengurus HMJ BASTRASIA. Pembersihan pesisir pantai ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk tetap menjaga produktifitas organisasi di masa pandemi, dan juga alasan lainnya karena pesisir pantai merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi ketika sore hari apalagi jika pada hari Minggu.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah ide yang dicetus oleh seluruh pengurus yang ada di ormawa HMJ BASTRASIA. "Kami telah merencanakan kegiatan ini jauh-jauh hari, karena bagi kami sangat penting untuk tetap menjaga kebersihan pesisir pantai yang sering menjadi lokasi wisata pada setiap hari libur. Khususnya pantai kurenai yang tidak pernah sepi dari para wisatawan" tutur Abdulrahman  R Yanju sebagai penanggung Jawab kegiatan. Saat kegiatan ini dilaksanakan banyak sekali sampah yang bertebaran di lokasi pesisir pantai, mereka pun membersihkan daerah pesisir pantai kurenai tersebut dan memastikan bahwa tidak ada lagi sampah yang tersisa. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat maupun wisatawan yang ada di sekitar pantai kurenai, dan kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan untuk tetap menjaga kebersihan pesisir pantai dan menjaga produktifitas ditengah pandemi.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.