“Menjunjung tema MODIHUMA, Masa Orientasi Mahasiswa Baru Fakultas Sastra dan Budaya 2019 lebih Humanis”

Oleh: Moh. Kadhapy, S.Pd . 15 Agustus 2019 . 08:00:00

Masa Orientasi Mahasiswa Baru atau banyak yang menyebutnya dengan Masa OSPEK adalah suatu waktu dimana seorang siswa yang berasal dari SMA/SMK dari berbagai pelosok negeri dan memutuskan untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar Mahasiswa.

Kegiatan ini selalu diselenggarakan tiap tahun akademik yang baru di berbagai perguruan tinggi baik di tingkat Universitas, Fakultas dan Jurusan. Tak terkecuali Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo.

Dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar adalah 261 orang mahasiswa, yang terbagi dalam 4 jurusan dengan rincian 115 Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, 105 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 25 Mahasiswa Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni, Tari, Drama dan Musik, serta 14 Orang Mahasiswa Jurusan Pariwisata, Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya dinilai berhasil tanamkan nilai nilai budaya serta toleransi pada Masa Orientasi kali ini.

Kegiatan Masa Orientasi kali ini dinilai agak berbeda dari sebelumnya, karena Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya lebih mengarahkan Mahasiswa Baru untuk saling mengenal adat daerah Gorontalo, nilai-nilai keagamaan serta tata krama di dalam kampus ketimbang memberikan hukuman yang bermacam macam kepada Mahasiswa Baru. Dimulai dari kegiatan sholat Shubuh berjamaah di Masjid Kampus Syabilurasyad, memainkan alat Musik Polopalo secara bersamaan dengan Bapak Dekan Fakultas Sastra dan Budaya, hingga dikukuhkan dengan bunga Polohungo oleh Ibu Wakil Dekan II Fakultas Sastra dan Budaya dan Bapak Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Budaya.

Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya berharap dengan telah berhasil dilaksanakannya kegiatan ini, seluruh Mahasiswa Baru yang ada dilingkungan Fakultas Sastra dan Budaya tahun 2019 dapat menanamkan nilai-nilai moral dan etika yang baik dalam dirinya.

Agenda

15 Juni - 08 September 2019

Forum FBS Se-Indonesia

Forum Fakultas Bahasa dan Seni Se-Indonesia di tahun 2019 akan dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo, Fakultas Sastra dan Budaya akan menjadi host dari kegiatan ini. Kegiatan ini akan di selenggarakan di Hotel Horizon Nayumi Gorontalo pada tanggal 04-06 September 2019

21 Agustus - 01 September 2018

Rapat Persiapan Parade Kostum Budaya

Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum pimpin rapat bersama Pengurus Ormawa Fakultas Sastra dan Budaya di ruang kerja dekan. Agenda kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Parade Kostum Budaya dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Ke-55 UNG

9 - 19 Desember 2017

Persiapan Ujian Akhir Semester Ganjil 2017/2018

Persiapan Ujian Akhir Semester Ganjil 2017/2018

24 Juni 2015

Rapat Laporan Kinerja Pimpinan FSB Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015

Rapat Laporan Kinerja Pimpinan FSB Semester Genap Tahun Akademik 2014/2015