Nahkoda Pertama IKAMABSII DPD Gorontalo, Rafikli: Organisasi Ini Berazas Kekeluargaan

Oleh: Moh. Kadhapy . 26 Agustus 2021 . 01:08:06

Gorontalo - Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris se-Indonesia (adalah suatu wadah organisasi yang dibentuk pada tahun 1988 dan hingga tahun 2021 ini tetap eksis mencetak kader berkualitas serta penuh semangat dalam membangun Indonesia.

Semangat dan kualitas ini terasa sampai di Provinsi Gorontalo yang resmi membentuk Dewan Perwakilan Daerah pada Kamis, 26 Agustus 2021 dengan Rafikli Mukimu dari Universitas Negeri Gorontalo sebagai nahkoda pertama DPD IKAMABSII Provinsi Gorontalo.

Menurut Rafikli, pembentukan DPD IKAMABSII Gorontalo adalah salah satu wujud semangat persatuan dari tiga Universitas yang tergabung dalam DPD Gorontalo yaitu Universitas Negeri Gorontalo, Universitas IAIN Sultan Amai Gorontalo, dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

“Hal yang pertama dan paling utama yang akan saya lakukan adalah mempererat tali persaudaraan mahasiswa yang tergabung dalam tiga universitas ini, melalui wadah IKAMABSII. Kemudian, tali persaudaraan itu akan terus dirajut dan dijaga hingga ke generasi selanjutnya” Ungkap Rafikli saat diwawancarai Violet Media.

Mantan Kabid Advokasi dan HAM Senat Mahasiswa FSB 2019 itu juga mengungkapkan rasa bangga dan terharunya dia saat didapuk menjadi Koordinator Daerah lewat jalur aklamasi. Karena, berdasarkan hal tersebut menandakan bahwa tiga universitas sevisi dan semisi dengan dirinya untuk membangun IKAMABSII tetap Solid.

“Semoga, IKAMABSII tidak hanya menjadi wadah untuk menampung segala aspiratif dari mahasiswa Bahasa Inggris, tetapi menjadi wadah untuk mereka tumbuh dan berkembang dalam mencerdaskan serta membawa Indonesia ke arah yang lebih baik” tandasnya.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.