"Peduli korban bencana alam, HMJ BASTRASIA dan MPA LOMAYA FSB UNG gelar aksi penggalangan dana"

Oleh: Moh. Kadhapy . 16 Januari 2021 . 19:00:32

Kamis (14/01/2021), telah terjadi bencana gempa sulbar tepatnya di Mamuju- Majene. Terjadi gempa pembuka dengan magnitudo 5,9 kemudian disusul gempa kedua dengan magnitudo 6,2 pada jumat (15/01/2021).Dengan terjadinya bencana gempa di sulbar Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra indonesia  menggalang dana untuk meringankan beban korban bencana gempa di Sulawesi Barat tepanya di Mamuju dan Majene pada hari  minggu, (17/01/2021). 

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, dari hari minggu hingga hari senin, (18/01/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di lampu merah yang berada tepat di depan Polsek Kabila, jalan Nani Wartabone. Kegiatan ini juga dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga diinisiasi dan dibantu oleh Mahasiswa Pecinta Alam Lomaya. Dalam mendukung acara pengumpulan donasi ini, beberapa mahasiswa menampilkan beberapa penampilan seperti puisi dan pidato.

Ketua umum HMJ BASTRASIA, Aliyul Azim, mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana ini untuk mewadahi masyarakat yang ada disekitaran Kecamatan Kabila yang ingin memberikan donasi dan ingin membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat tepatnya di Mamuju dan Majene.

Insya allah aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh HMJ BASTRASIA yang bekrja sama dengan MPA Lomaya ini bisa membantu saudara- saudara kami yang tertimpa bencana gempa di Sulawesi Barat tepatnya di Mamuju dan Majene.

Agenda

15 Januari 2021

RAPAT KERJA IKA FSB

Pembahasan IKA FSB

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG