PEMBUKAAN KONSER SASTRA JILID 9

Oleh: Moh. Kadhapy . 2 April 2021 . 08:29:41

Pandemi Covid-19 belum menunjukkan titik terang kapan berakhirnya. Dampak pandemi covid-19 ini telah menghambat dan merampas ruang gerak masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Ditengah keadaan seperti saat ini  HMJ BASTRASIA 2021 tetap melaksanakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yakni memperingati Bulan Sastra dengan konsep yang berbeda dari tahun- tahun sebelumnya.

Kegiatan Bulan Sastra tahun ini tetap kami laksanakan dengan tidak lupa selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pada Kegiatan Bulan Sastra tahun ini kami mengangkat tema MARI BERSEMESTA ( mari bersama mengenang sastra). Kami berharap kegiatan Bulan Sastra tahun ini dengan tema tersebut dapat memberikan wawasan pengetahuan bagi para pembaca dan pendengar sastra.

Kamis, 01 April 2021 Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia melaksanakan acara pembukaan Bulan Sastra jilid 9.

Kegiatan pembukaan tersebut bertempat di ruangan mala-mala kampus 4 fakultas sastra dan budaya dilaksanakan pada pukul 08:00 WITA sampai dengan selesai. Kegiatan Bulan Sastra akan berlangsung selama 10. Kegiatan Bulan Sastra jilid sembilan dibuka oleh ketua jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dengan pembukaan yang sangat meriah dengan menampilakan penari-penari yang sangat luar biasa  dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pembukaan Bulan Sastra dihadiri oleh Ketua dan Sekertaris Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan ORMAWA-ORMAWA Fakultas Sastra dan Budaya. Pembukaan bulan sastra tersebut di buka menggunakan adat gorontalo yaitu polopalo.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.