PKKMB 2020 di empat Jurusan Fakultas Sastra dan Budaya UNG

Oleh: Moh. Kadhapy . 26 September 2020 . 15:18:36

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020 di empat Jurusan Fakultas Sastra dan Budaya UNG yang dilaksanakan pada tanggal 25 September 2020 secara daring, berlangsung dengan lancar tanpa kendala berarti. Kegiatan yang diadakan di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sendra Tasik, dan Pariwisata ini merupakan rangkaian dari PKKMB tingkat Fakultas yang dihelat sehari sebelumnya.

Pada PKKMB kali ini, masing-masing Ketua Jurusan membuka acara sekaligus menyampaikan sambutan serta informasi umum terkait jurusan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan profil dosen dan tenaga pendidik oleh masing-masing Sekretaris Jurusan. Beberapa dosen yang sempat hadir juga tidak ketinggalan diminta untuk memberikan wejangan, tips-tips akademik, ataupun motivasi kepada para mahasiswa baru agar mereka sukses menyelesaikan studinya tepat waktu.

Wakil Dekan lll FSB, Jafar Lantowa mengungkapkan, pelaksanaan PKKMB kali ini berjalan sesuai rencana, meski diakuinya bahwa selama tahap persiapan ada beberapa kendala yang harus dihadapi oleh panitia.

“Alhamdulillah, berkat dukungan penuh dari semua elemen, PKKMB tingkat jurusan ini berjalan tanpa kendala yang berarti. Apresiasi khusus saya tujukan kepada jajaran panitia yang bekerja tak kenal lelah. Segala kendala yang kami hadapi selama persiapan kegiatan ini selalu dapat diatasi berkat kerja keras mereka” jelas Jafar.

Terkait pelaksanaan PKKMB secara daring yang baru pertama kali dilaksanakan di FSB, Jafar menyatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi seluruh civitas akademika UNG dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan kampus.

“Ya, (pelaksanaan PKKMB) memang harus daring. Dengan jumlah mahasiswa sebanyak ini, berkumpul dalam satu tempat bisa mempermudah penularan Virus Covid 19 dari orang ke orang. Kontribusi kita sebagai warga kampus dalam membantu pemerintah menangani pandemi ini, ya, dengan menghindari kerumunan massa” pungkas Jafar.

Agenda

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG

26 - 31 Januari 2020

English Championship

kegiatan tahunan di jurusan bahasa inggris