Senat Mahasiswa FSB berharap hasilkan Pemimpin yang berkualitas

Oleh: Moh. Kadhapy . 15 November 2019 . 14:46:00

Hari ini SENAT-FSB melaksanakan Latihan dasar Kepemimpinan guna untuk membentuk bibit-bihit pemimpin baru di Fakultas Sastra da Budaya. Melalui program tahuna Seat Mahasiswa Fakultas Sastra da Budaya, disaringlah 10 orang bakal calon pemimpin masa depan yang mampu mengguncangkan dunia.

Dibekali ilmu tentang perkembaga industri modern 4.0 oleh Bapak Jefriyanto Saud, dilanjutkan oleh materi Ilmu Kepemimpinan oleh Bapak Sucipto hingga Tata Cara dan Mekanisme Sidang oleh Bapak Abdul Munir. Sekertaris senat Fahrul Ramadiansyah Karim mengatakan bahwa kegitan ini mampu membentuk karakter pemimpin yang adil dan tegas, sehingga perlunya kegiatan ini dilakukan".

Tak hanya di dalam ruangan, para calon pemimpin ini dibekali ilmu-ilmu lain tetapi dibarengi denga games yang tentunya di luar ruagan. Diberikan tambahan ilmu tentang antropologi kampus, etika dan moral, mahasiswa dan tanggung jawab sosial, management aksi, serta Senat Mahasiswa Fakultas Sastra da Budaya. Dengan tambahan materi tersebut, diharapkan mereka dapat memahami bagaimana dan seperti apa menjadi pemimpin itu.

 

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.