SENMA FSB-UNG Berhasil Meraih Juara 1 Kategori "Lembaga Mitra Desa" pada Program ABDIDAYA

Oleh: Moh. Kadhapy . 7 Desember 2021 . 08:34:24

Program Abdidaya merupakan program kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. Program ini diikuti oleh 113 Perguruan Tinggi yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 340 tim yang dibagi menjadi 6 skema, yaitu 4 skema PHP2D, 1 skema P3D, dan 1 skema Wiradesa.

Telah dilaksanakan pengumuman Pemenang Program Abdidaya pada senin, 06 Desember 2021 di IPB University. Tim PHP2D Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo merupakan salah satu organisasi yang berhasil masuk dalam nominasi dari sekian banyak peserta dengan kategori "Lembaga Mitra Desa" pada skema 4. Senma FSB berhasil meraih juara 1 nasional dalam kategori tersebut.

"Rasa syukur tiada hentinya pada Allah SWT dan semua berkat kerja tim serta support penuh dari Mitra Desa Pokdarwis Mandiri Pariwisata Bubohu Bongo. Kami selalu mengutamakan kerja sama, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Dan berkat bimbingan dosen pendamping, kami berhasil sampai pada pencapaian ini". -Ungkap Ketua Tim PHP2D Senma FSB, Elmawati Jaya

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya berharap agar pencapaian ini dapat memberikan manfaat dan berkah untuk Desa Wisata Religi Bubohu Bongo.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.