Sharing session bersama beberapa PKM kewirausahaan yang lolos

Oleh: Moh. Kadhapy . 15 Maret 2022 . 17:28:27

Hadir lagi sekolah Mawapres Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) pada hari ini selasa, 15 maret 2022. Dikesempatan ini kelas PKM hadir dalam rangka sharing session bersama beberapa PKM kewirausahaan yang lolos didanai dan Lolos Pimnas 2021 dengan ide-ide dibidang Kesehatan yang membanggakan.

Narasumber pertama adalah seorang mahasiswa keperawatan dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Ramdan Hunowu dengan hasil karyanya yaitu “B-NIKE (Biskuit Nike) : Inovasi Cemilan Lezat dan Sehat dari Awous Melanocephalus Mengandung Protein Tinggi Untuk Pencegahan Stunting”. Sebuah inovasi yang luar biasa membawa manfaat dibidang Kesehatan.

Selanjutnya ada seorang mahasiswi cerdas juga dari Jurusan Farmasi Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) yang turut bersama dalam kelas sharing hari ini yaitu Nazwa Buana Putri Kalangi dengan karyanya “Pemanfaatan Limbah Kulit Buah Matoa (Pometia Pinnata) Sebagai Obat Kumur Herbal Solusi Pencangan Karies Gigi”.

Keduanya tidak hanya diskusi tentang  bagaimana karyanya bisa lolos pimnas , namun mereka juga menginspirasi teman-teman mahasiswa yang ikut kelas sharing hari ini tentang apa saja yang bisa dilakukan ataupun diangkat  menjadi sebuah Ide dalam Program Kreativitas Mahasiswa

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.