SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN PROGRAM HOLISTIK PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN DESA (PHP2D) FSB UNG

Oleh: Moh. Kadhapy . 7 April 2021 . 07:39:37

Sosialisasi dan Pendampingan PHP2D dilaksanakan oleh Fakultas Sastra dan Budaya untuk mempersiapkan proposal mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan FSB UNG. Kegiatan diawali dengan sosialisasi oleh Ibu Intan Noviantari Manyoe, S.Si.,MT. dan dilanjutkan dengan pendampingan penyusunan proposal oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Jafar Lantowa, S.Pd.,M.A.

PHP2D adalah kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Organisasi Kemahasiswaan. Mahasiswa pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Ormawa FSB mengusulkan 4 proposal yakni Senma FSB, HMJ Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, HMJ Pend. Bahasa Inggris, dan MAPALA Lomaya. Tim berharap semoga proposal mereka bisa didanai oleh Kemdikbud sehingga mereka sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi dan pendampingan PHP2D. Pimpinan fakultas berharap semoga melalui kegiatan pendampingan bisa memaksimalkan penyempurnaan kualitas proposal PHP2D yang diusulkan oleh Ormawa FSB.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.