Tim KDMI dan NUDC UNG Optimis Maju ke Kancah Nasional

Oleh: Moh. Kadhapy . 21 Juni 2022 . 07:04:14

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) tingkat wilayah yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, perwakilan mahasiswa-mahasiswi terbaik Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan rentetan latihan dan juga bimbingan secara intens untuk mendapatkan hasil terbaik dan menembus kancah nasional.

Ini bukan kali pertama UNG mengikuti kegiatan ini. Pada tahun sebelumnya UNG juga ikut dan turut meraih Juara II terbaik di tingkat wilayah. Hal ini menjadi pemantik semangat tim untuk memberikan prestasi yang lebih baik di tahun 2022.

Tim yang didampingi oleh Ibu Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling,. sangat optimis untuk menjadi yang terbaik di tingkat wilayah mengingat proses seleksi yang dilaksanakan cukup ketat dan hingga latihan intens dan pendampingan dari tim pelatih terbaik. “Kali ini target kita minimalnya adalah mempertahankan prestasi tahun sebelumnya, namun kitapun optimis untuk adanya peningkatan prestasi mengingat segala upaya terbaik telah kita lakukan”pungkasnya.

Tim yang terdiri dari 4 orang mahasiswa terbaik ini berasal dari Fakultas Sastra dan Budaya atas nama Jane-Jane D.A. Laginah dan Abraham Winslow Janny dari fakultas Teknik sebagai tim perwakilan NUDC. Sedangkan untuk Tim KDMI diwakili oleh Sri Nurwanda dari fakultas hukum dan Wisnu Dewantoro Afandi dari fakultas teknik.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.