Usung tema The GIFTED, HMJ Bahasa Inggris harapkan ini

Oleh: Moh. Kadhapy . 22 September 2020 . 21:22:09

Gorontalo – 3 hari jelang pelaksanaan (PKKMB) 2020 di tingkat Jurusan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris FSB UNG terus melakukan persiapan. Pada PKKMB kali ini HMJ Bahasa Inggris mengusung tema “THE GIFTED” (The Genius Freshmen Orientation of English Department). Latar belakang dipilhnya tema ini adalah karena terinspirasi dari salah satu series Film dari Thailand. Dalam series tersebut menceritakan tentang beberapa tokoh yang mempunyai keahlian, kemampuan dan kekuatan yang berbeda-beda. Berangkat dari story idea film tersebut, HMJ Pendidikan Bahasa Inggris bermaksud mengusung tema “THE GIFTED” dengan harapan agar mahasiswa baru Jurusan Bahasa Inggris di tahun ini bisa menunjukkan skill dan bakat mereka masing-masing.

Hal ini sejalan dengan visi Fakultas Sastra dan Budaya dalam pelaksanaan PKKMB tahun ini yang memfokuskan pada pengembangan minat bakat mahasiswa FSB dalam rangka mencapai visi UNG Unggul dan Berdaya Saing. Disisi lain, tema The GIFTED ini jugabisa  diartikan sebagai hadiah atau pemberian lebih dari  tuhan yaitu berupa musibah pandemi Covid-19 yang memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat terkhusus bagi mahasiswa baru tahun ini, karena ini juga bisa jadi pembeda dengan mahasiswa tahun-tahun sebelumnya.

Adapun tujuan dan harapan yang disampaikan oleh Moh. Alfi Syahrin selaku ketua panitia dari PKKMB HMJ Pendidikan Bahasa Inggris 2020 yaitu, tujuannya agar dapat membuat mahasiswa baru cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, terutama pada Universitas Negeri Gorontalo. Karena mereka ini masih dikatakan seorang siswa yang sedikit lagi akan naik tingkat menjadi seorang mahasiswa yang dimana itu akan melalui proses. Dan kegiatan PKKMB ini adalah proses dari sekian banyak proses yang akan mereka lalui. Kemudian harapan beliau yaitu, beliau berharap semua mahasiswa baru bisa mengikuti kegiatan dari hari pertama sampai hari terakhir dan mengikuti setiap rangkaian yang direncanakan oleh panitia.

Selain itu juga, Harapan dari Abdul Hafid selaku Sekretaris HMJ Pendidikan Bahasa Inggris untuk PKKMB 2020 ini yaitu, beliau berharap besar pada mahasiswa baru tahun ini agar bisa berani menunjukkan bakat atau keterampilan mereka masing-masing sejalan dengan visi misi dari UNG yaitu Unggul dan Berdaya Saing, yang mana keunggulan dan daya saing ini bisa dicapai dengan membentuk karakter mahasiswa berprestasi yang sudah di uraikan pada visi misi FSB. Selain itu juga, kami dari HMJ Pendidikan Bahasa Inggris mengharapkan PKKMB tahun ini tidak membuat semangat kita surut karena dengan keadaan pandemic sekarang. Justru harus membuat semangat kita semakin meningkat, ujarnya.

Agenda

17 Juli 2020

Webinar Pariwisata FSB

" Magang di industri sebagai implementasi konsep merdeka belajar "

17 Juli 2020

Workshop Virtual

Sastra profetik dan teknik menulis kreatif, produktif, dan best seller

16 Juli 2020

REUNI AKBAR DAN PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI

Optimalisasi peran alumni bagi perkembangan Fakultas Sastra dan Budaya - UNG

26 - 31 Januari 2020

English Championship

kegiatan tahunan di jurusan bahasa inggris