Mahasiswa PMS SMPN  1 Tilongkabila Laksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Media Educaplay dan Wordwall bagi Guru

fsb.ung.ac.idGorontalo – Saat ini era digitilasasi semakin ‘menyala’  seiring berkembangnya berbagai teknologi di semua sendi kehidupan. Tak terkecuali di bidang pendidikan. 

Perkembangan teknologi di dunia pendidikan telah mendorong etos para guru untuk berkreasi dan berinovasi dalam pembelajaran. Salah satu kreasi yang dapat dilakukan oleh guru adalah merancang media pembelajaran yang berbasis digital yang menarik dan efektif di kelas. 

Hal itu mendorong setiap sekolah berupaya mengadakan berbagai kegiatan sosialisasi ataupun pelatihan  untuk membekali para guru terkait dengan penguasaan berbagai aplikasi digital dan cara mengakses platform media pembelajaran. 

Salah satu sekolah di Bone Bolango yakni SMPN 1 Tilongkabila malaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Media Digital bagi guru-guru dengan menghadirkan narasumber dari FSB UNG Dr. Herson Kadir S.Pd,M.Pd, Jumat (18/10/2024).

Dr. Herson Kadir S.Pd,M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program yang digagas oleh mahasiswa PMS MBKM di SMPN 1 Tilongkabila.

“Alhamdulillah para guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena kami memberikan media pembelajaran yang interaktif yakni Educaplay dan Wordwall”

“Kedua media ini langsung disosialisasikan dan  diuji-praktikan bersama guru, sehingga para guru benar-benar terampil merancang media pembelajaran tersebut guna dimanfaatkan di kelas,” ujar Herson Kadir

Herson Kadir mengatakan, sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan sukses, pihak sekolah turut memberikan apresiasi yang baik dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa PMS ini.

“Sofyan Nusi,S.Pd selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa media pembelajaran berbasis digital ini menjadi salah faktor penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah”

“Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Tim Pemateri dari FSB UNG berkolaborasi dengan mahasiswa PMS. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi guru-guru kami,” pungkasnya.

Loading