Coaching Mahasiswa PMS MBKM Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia

fsb.ung.ac.idGorontalo – Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) menggelar coaching kepada mahasiswa peserta Program Memgajar di Sekolah Merdeka Belajar Kampus Merdeka ((PMS-MBKM) Asistensi Mengajar Semester Ganjil 2024/2025, Senin (19/08/2024), di RK. Taleningo FSB UNG.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, Dr. Ulfa Zakaria, M.Pd dengan materi yang berjudul Implementasi Program Mengajar di Sekolah (PMS) di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prof. Dr. Ama Malabar, M.Pd dengan judul materi Panduan Teknis Pelaksanaan Program Mengajar di sekolah (PMS).

Sedangkan Prof. Dr. Karmin Baruadi, M.Hum, Prof. Dr. Supriyadi, M.Pd dan Dr. Muslimin, M.Pd menyampaikan materi penyusunan program kerja KKN Tematik Pendidikan yang meliputi mengidentifikasi masalah, penyusunan program kerja, pelaksanaan program kerja, dan penyusunan laporan KKN tematik pendidikan.

Baca juga: Ibunya yang Membimbingku, Anaknya yang Menyematkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya, Oleh: Dr. Dewi Dama, S.Pd., M.Ed

Pemateri selanjutnya yakni Dr. Herson Kadir, M.Pd dengn judul materi Media Digital dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesi, Dr. Fatmah Umar, M.Pd Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Herman Didipu, M.Pd Strategi Inovatif Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Dr. Sitti Rachmi Masie, M.Pd dengan materi Desain Inovatif Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kaprodi PBSI FSB UNG, Dr. Ulfa Zakaria, S.Pd, M. Hum mengatakan, melalui kegiatan coaching atau pembekalan ini mahasiswa peserta Program Mengajar di Sekolah (PMS) diberikan bekal pengetahuan dan pengalaman dari berbagai materi yg disampaikan oleh para dosen pembimbing lapangan.

“Harapan kami, para mahasiswa ini akan lebih mudah beradaptasi dengan masyarakat di lingkungan sekolah di lokasi penempatannya,” ujarnya kepada Humas FSB UNG.

#FSBMOLAMAHU

Loading