Workshop Teknologi Informasi bagi Dosen Pengajar Mahasiswa Difabel

fsb.ung.ac.idGorontalo – Fakultas Sastra dan Budaya Univesitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) menggelar Workshop Teknologi Informasi bagi Dosen Pengajar Mahasiswa Difabel Jurusan Sendratasik, bertempat di Ruang Lolade Lantai 1 FSB UNG, Senin (19/08/2024).

Workshop ini turut menghadirkan dua orang narasumber yakni Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG, Dr. Harto S. Malik, M.Hum yang memberikan materi tentang layanan fitur google meet bagi penyandang disabilitas dan Ahmad Azhar Kadim, S.Kom, M.Kom, Dosen Fakultas Teknik UNG dengan judul materi Bimtek Konten Pembalajaran.

Dekan FSB UNG, Prof. Dr. Nonny Basalama, M.A., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Workshop ini dalam rangka memberikan disability awareness khususnya kepada dosen-dosen pengajar mahasiswa difabel yang ada di jurusan Sendratasik.

“Workshop ini sebagai wujud keseriusan kami fakultas sastra dan budaya dalam menyelenggarakan Pendidikan bagi mahasiswa difabel, terutama kepada Delvira Suci Amalia Sahii mahasiswa disabilitas dengan jenis rungu ini”

“Karena ini juga adalah pengalaman pertama bagi kami, dan pelaksanaan Pendidikan inklusif di Perguruan Tinggi ini ada undang-undangnya yakni tentang seluruh perguruan tinggi untuk menerima mahasiswa berkebutuhan khusus dan memberikan dukungan kepada mereka”

“Harapannya dengan adanya kegiatan workshop ini, para dosen-dosen yang mengajar mata kuliah di Jurusan Sendratasik dapat memberikan awareness dan bisa mengembangkan strategi untuk menangani mahasiswa penyandang disabilitas,” ujarnya.

#FSBMOLAMAHU

Loading