Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Fakultas Sastra dan Budaya

fsb.ung.ac.id, Gorontalo – Sekitar 269 mahasiswa baru (maba) Fakultas Sastra dan Budaya Univesitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024 di tingkat Fakultas yang digelar selama dua hari mulai Kamis (15/08/2024) hingga besok Jumat (16/08/2024).

Mewakili Rektor, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG, Dr. Harto S. Malik, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, setelah mengikuti PKKMB di tingkat fakultas ini, para mahasiswa baru akan mengikuti pelatihan TIK, khusus untuk aplikasi akademik yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus mendatang dari UPA TIK UNG.

“Instrukturnya sudah diberi pembekalan, dan ini layanannya akan dilakukan di fakultas masing-masing. Alhamdulillah, bersyukur FSB sudah punya 3 laboratorium komputer. Jadi anda tidak akan kemana mana dan sudah ada instrukturnya disini”

“Anda sebagai mahasiswa baru, sebentar juga akan dikoordinasi dengan wakil dekan bidang akademik, anda akan mengikuti modul pembelajaran terkait dengan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual,” ujar Wakil Rektor IV.

Wakil Rektor IV mengatakan, pada modul tersebut akan dipelajari seperti apa yang disebut dengan kekerasan seksual, apakah boleh diadukan atau boleh diperkarakan. Jika ada yang merasa tidak nyaman, diperlakukan oleh seseorang dan ada indikasi kekerasan seksual, itu bisa dilaporkan ke Satgas PPKS di Universitas.

“Hari ini anda sudah terdaftar sebagai mahasiswa fakultas sastra dan budaya, anda tidak usah cemas, tidak usah ragu-ragu, tidak usah punya rasa pesimis tentang FSB. Kalian tidak salah memilih masuk di fakultas sastra dan budaya karena prodinya semua sudah terakreditasi, bahkan ada satu prodi yang sudah terakreditasi internasional”

“Langkah pertama anda ini, menentukan masa depan anda di kampus, jadi mulailah dengan yang baik-baik. Kesuksesan tidak datang dari keajaiban, kesuksesan hanya bisa diraih dengan kerja keras, belajar betul-betul, ulet, tangguh, pantang menyerah, dan yang paling penting anda harus memiliki mimpi yang besar,” ujarnya.

PKKMB yang berlangsung hangat di halaman fakultas sastra dan budaya ini dihadiri oleh dekan, para wakil dekan, para pimpinan jurusan, para guru besar FSB, dosen, tendik, panitia PKKMB FSB 2024, serta mahasiswa baru.

Loading