Pererat Silaturahmi Antara Dosen, Jurusan Bastrasia Lakukan Program Penguatan Spiritual

fsb.ung.ac.id, Gorontalo – Untuk mempererat dan memperkuat hubungan tali silaturahmi antara Dosen, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (Bastrasia), Fakultas Sastra dan Budaya Univesitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) melakukan program penguatan spiritual di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo Minggu (04/08/2024).

Ketua Jurusan Bastrasia FSB UNG, Dr. Ulfa Zakaria, S.Pd, M.Hum mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dikemas dalam program penguatan spiritual bagi keluarga besar dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia berkunjung ke rumah-rumah dosen.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan secara bergantian dengan cara mengunjungi rumah dosen dan dihadiri oleh para dosen dan keluarga masing-masing. Untuk bulan ini pelaksananya adalah pak wadek 3 pak Herson Kadir”

“Alhamdulillah turut hadir membersamai para Guru Besar Tetap Prodi Bahasa Indonesia, ada pak Prof. Dakia dan Prof. Karmin Baruadi. Tujuan utama dari kegiatan rutin ini adalah untuk menjaga keeratan hubungan silaturahmi antara dosen, agar saling mengenal lebih dekat sekaligus menjadi sarana untuk santai Bersama,” ujar Ulfa Zakaria kepada Humas FSB, Rabu (07/08/2024) di Gedung FSB UNG.

Ulfa Zakaria mengatakan, acara silaturahmi diisi dengan penguatan spiritual yang mengangkat topik tentang “Keutamaan Kota Haramain daripada Kota Wisata Lainnya di Dunia” yang disampaikan oleh Bapak Ustadz. Dr. Munkizul U. Kau, M.Phil.

“Atas nama pimpinan Jurusan, kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap kegiatan ini dapat terus bergulir dan meningkatkan keimanan kita, serta menciptakan suasana spiritual yang mendukung terjalinnya kerja sama antardosen”

“Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membina kebersamaan dan kekompakan dalam rangka meningkatkan Sinergitas Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk lebih berkembang. Selain itu, semoga ini juga menjadi motivasi dalam pelaksanaan berbagai tugas dan tanggung jawab dosen di jurusan,” ujarnya.

Loading