Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Universitas, Tendik dan Dosen Fakultas Sastra Budaya Ikuti Sosialisasi SAKIP

fsb.ung.ac.id, Gorontalo – Tenaga kependidikan (tendik) dan dosen Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) mengikuti sosialisasi hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2023 dan peluncuran fitur survei evaluasi kinerja Universitas, Selasa (06/08/2024).

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) FSB UNG, Nur Endah Hawayanti, S.Pd, M.Hum mengatakan, acara berlangsung di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4 dan terbagi dalam dua sesi yakni sesi pagi untuk tendik sedangkan sesi siang untuk dosen dan pimpinan Fakultas/Lembaga yang ada di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.

“Acara dibuka oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNG, Dr. Harto S. Malik, M.Hum. Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah Dr. Arip Mulyanto, S.Kom, M.Kom., MCE, Dr. Alexander Badjuka, S.Si, M.Ap, dan Idham Halid Lahay, ST, M.Sc,” ujar Aan sapaan akrabnya.

Sementara itu, Dekan FSB UNG, Prof. Dr. Nonny Basalama, M.A., Ph.D yang turut serta pada kegiatan tersebut menyampaikan, dalam sosialisasi tersebut dicontohkan bagaimana tata cara pengisian komponen SAKIP yang meliputi faktor pendorong, factor penghambat, rencana aksi, upaya, dan tautan bukti dukung pada realisasi kinerja dari masing-masing ASN”

“Selanjutnya dalam pengisian Laporan Akuntabilitas Kinerja atau LAKIN, kami para ASN UNG mendapatkan pendampingan dari staff perencanaan dan tim SAKIP Universitas Negeri Gorontalo,” ucap Prof. Nonny kepada Humas FSB UNG.

Loading