Jurusan Bastrasia FSB UNG Lakukan Penarikan Mahasiswa Magang Jurnalistik MBKM

fsb.ung.ac.id, Gorontalo – Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) melakukan penarikan terhadap 26 mahasiswa Magang Jurnalistik Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Senin-Selasa (22-23/07/2024).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB UNG Dr. Herson Kadir, M.Pd yang juga selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan, penarikan mahasiswa Magang Jurnalistik MBKM ini dilaksanakan dibeberapa tempat yakni pada kantor Mimoza TV, Gorontalo Post, Antara News, Dinas Kominfotik, dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Penarikan dilakukan oleh masing-masing DPL antara lain, ada pak WD 1 pak Salam, pak Prof. Dakia Djou, ibu Eka Sartika, pak Herman Didipu, dan ibu Ayu Hidayanti Ali. Penarikan magang juga ditandai dengan penandatanganan dokumen Implementation of Arragement (IA) oleh kedua belah pihak,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FSB UNG, Prof. Nonny Basalama, M.A., Ph.D saat ditemui Humas FSB UNG di ruang kerjanya turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan staff Mimoza TV, Gorontalo Post, Antara News, Dinas Kominfotik, dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang telah menerima mahasiswa FSB untuk menambah ilmu dan wawasan selama melakukan magang sejak bulan Februari sampai Juli 2024.

“Magang ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal jurnalistik tetapi juga untuk memberdayakan mahasiswa agar berperan aktif dalam bidang menulis atau memproduksi karya jurnalistik baik untuk media cetak, online, atau pada media sosial, juga diharapkan dapat mendukung tugas kehumasan di Fakultas Sastra dan Budaya,” ujarnya.

Loading