Tingkatkan Keterampilan Berbicara, HMJ Bastrasia FSB UNG Gelar Pelatihan Kelas Berani Berbicara

fsb.ung.ac.idGorontalo – Dalam rangka meningkatkan keterampilan berbicara bagi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Indonesia (Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) menggelar Pelatihan Kelas Berani Berbicara, Rabu (17/07/2024), di Lt.2 Ruang Taleningo FSB UNG.

Kegiatan bertajuk Komunikasi Efektif untuk Branding yang Berkesan ini turut menghadirkan tiga orang narasumber antara lain, Elmawaty Jaya, S.Pd yang merupakan News Anchor, Penyiar Radio, Master of Ceremony, dan juga Founder dari Bisa Public Speaking Gorontalo. Kemudian ada Dela Rahmat selaku Penulis, Public Speaker dan Co Founder Bisa Public Speaking Gorontalo, serta Syarifah Aslamiyah adalah Aktivis Perempuan yang juga Public Speaker dan Co Founder Bisa Public Speaking Gorontalo.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB UNG Dr. Herson Kadir, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari HMJ Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia yang diikuti oleh beberapa perwakilan mahasiswa dari UMGO, ICHSAN, dan BINA TARUNA, serta UNG.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk melatih kemampuan berbicara publik mahasiswa dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa sebagai agen perubahan dengan mengasah kemampuan mereka berbicara di depan umum,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Widyawati Bagoe menyampaikan bahwa, turut hadir dan membuka kegiatan, Sekretaris Prodi Bastrasia FSB UNG Eka Sartika, S.Pd., M.Pd, dan Pengurus HMJ Bastrasia FSB UNG serta panitia kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar dan mendapat respon yang sangat positif dari para peserta, mereka begitu antusias mengikuti sesi pelatihan dan praktik langsung, serta aktif berpartisipasi dalam setiap diskusi,” ujarnya.

Loading