Jelang Turun Lapangan, Tim DPL KKN Kolaborasi Prodi Bahasa Inggris FSB UNG Beri Coaching Mahasiswa

fsb.ung.ac.idGorontalo – Tim Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memberikan pembekalan (coaching) kepada mahasiswa untuk persiapan turun lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi antara UNG dan Universitas Gajah Mada (UGM) di Desa Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.

Kepada Humas FSB UNG, Ketua Tim DPL KKN Kolaborasi UNG-UGM di Desa Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Novriyanto Napu, M.AppLing, Ph.D mengatakan, kegiatan coaching ini berlangsung pada hari Kamis, tanggal 27 Juni 2024, bertempat di Ruang Kuliah Pascasarjana UNG.

“KKN Kolaborasi UNG-UGM di Desa Lamu ini mengambil tema “Peningkatan Kualitas Infrastruktur melalui Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Desa Lamu Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo” yang DPLnya adalah saya dengan ibu Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling.

“Coaching ini untuk memberikan arahan dan menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa di Desa Lamu Kecamatan Batudaa Pantai. Selain itu, kami juga memberikan gambaran luaran dari KKN serta jadwal KKN”,” ujar Novri panggilan akrabnya.

Novri mengingatkan, agar selama di lokasi KKN nanti, mahasiswa harus berperilaku baik, menjaga nama baik lembaga dan menghormati adat istiadat di tempat tersebut.

“Mahasiswa harus memahami mekanisme KKN, mengasah hard skill dan soft skill nya, serta mampu melaksanakan program kerja yang akan dilaksanakan, dan mampu memanfaatkan IT untuk mejalankan program kerjanya”

“Mahasiswa harus bisa berbaur dengan Masyarakat dan menggali potensi yang ada di desa tersebut. Melalui perangkat desa, rukun tetangga, rukun warga, dan lainnya. Mahasiswa harus dapat mengoptimalkan fungsi komunikasi dan kemampuan personalnya,” ujarnya.

Loading