Dekan Prof. Nonny Basalama Kukuhkan Lulusan Sarjana/D3 FSB UNG Periode Juni 2024

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 25 Juni 2024 . 15:12:57

fsb.ung.ac.id, Gorontalo - Dekan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, pada Selasa (25/06/2024), bertempat di Gedung Misfalah Kota Gorontalo, mengukuhkan lulusan Program Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3) FSB UNG, yang akan mengikuti wisuda ke-50 periode bulan Juni tahun 2024.

Wakil Dekan I Bidang Akademik FSB UNG, Dr. Salam, M.Pd dalam sambutannya melaporkan, bahwa lulusan Sarjana dan D3 Fakultas Sastra dan Budaya yang dikukuhkan kali ini sebanyak 29 orang antara lain berasal dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 17 orang, Jurusan Bahasa Inggris 11 orang, dan Jurusan D3 Pariwisata sebanyak 1 orang.

“Prestasi terbaik dengan predikat Pujian diraih oleh 6 mahasiswa, Asrilyanto Djafar dengan IPK tertinggi 3,96 dengan lama studi 3 tahun 5 bulan, Sriwahyuni Pontoh IPK 3,91 dengan lama studi 3 Tahun 8 Bulan, Bima Katara IPK 3,80 dan Meidy Yasin IPK 3,78 dengan lama studi 3 tahun 9 bulan, semuanya dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Selanjutnya lulusan terbaik berikutnya dengan IPK 3,77 diraih oleh Fadilah Tsalsabillah Makarawo dengan lama studi 3 tahun 7 bulan, dan Pudji Lestari IPK 3,72 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan, keduanya berasal dari Prodi Bahasa Inggris”

“Selamat kepada adik-adik yang berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik, selamat atas prestasi luar biasa yang telah dicapai. Semoga kesuksesan ini akan berlanjut dalam karya dan karir selanjutnnya. Teruslah berprestasi, harumkan nama keluarga, dan almamater tercinta,” ungkapnya.

Baca juga: Fakultas Sastra dan Budaya UNG Terima Kunjungan Evaluasi dari Tim Akademik BAKP

Sementara itu, Dekan FSB UNG, Prof. Nonny Basalama, M.A., Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan Fakultas Sastra dan Budaya yang akan mengikuti prosesi wisuda pada tanggal 27 Juni nanti.

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Ibu orang tua atau wali dari calon wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di Fakultas tercinta ini, karena dengan jerih payah dan penuh perjuangan telah mengantarkan putra dan putrinya sampai ke jenjang Sarjana hingga wisuda,” ucap Prof. Nonny

Prof. Nonny berpesan, agar setelah diwisuda nanti, para wisudawan dan wisudawati senantiasa menjaga nama baik almamater tercinta, dan segera mendapatkan pekerjaan yang baik dengan menggunakan kemampuan atau life skill yang dimiliki. Tampil dengan pribadi-pribadi yang menawan yang artinya memiliki berbagai kompetensi dan berbagai skill yang siap terjun ke Masyarakat.

“Apa yang sudah anda dapatkan selama proses perkuliahan baik dari berbagai kegiatan yang luar biasa yang ada di fakultas, di UNG maupun di jurusan masing-masing termasuk pengalaman-pengalaman yang didapatkan pada saat magang, atau saat mengajar bersama di sekolah, ataupun saat pertukaran mahasiswa di berbagai daerah yang merupakan konsep dan aplikasi dari merdeka belajar kampus merdeka, itu menjadi modal dan menjadi kekuatan bagi anda untuk terjun ke masyarakat maupun dalam menciptakan lapangan pekerjaan sendiri nanti,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Dekan FMIPA UNG Dr. Fitryane Lihawa, M.Si, Dekan FKTP UNG Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP, para Guru Besar Tetap FSB UNG, para pimpinan fakultas dan jurusan, dosen dan tendik, serta orang tua atau wali dari para calon wisudawan dan wisudawati FSB UNG yang dikukuhkan.

Agenda

10 Juli 2024

Benchmarking Penerapan Zona Integritas WBK-WBBM di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan

Tempat: Fakultas Keperawatan USU

8 Juli 2024

Pertemuan Asosiasi Fakultas Bahasa dan Seni LPTK 2024 di Medan Sumatera Utara

Tanggal 09-14 Juli 2024

4 Juli 2024

Rapat Evaluasi IKU Triwulan II dan Rencana Capaian IKU Triwulan III

Tempat: Ruang Saronde Lt.1 FSB

28 Juni 2024

Workshop Peningkatan Kerja Sama UNG Tahun 2024

Tempat: Hotel Fox Kota Gorontalo