Penerimaan Mahasiswa Baru

Jalur SNMPTN

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik, nonakademik, dan/atau portofolio calon mahasiswa. Penelusuran prestasi akademik, nonakademik, dan/atau portofolio calon mahasiswa merupakan seleksi atas: a. nilai rapor peserta didik pendidikan menengah atau sederajat yang berasal dari seluruh sekolah di seluruh wilayah Indonesia; dan/atau b. prestasi nonakademik peserta didik pendidikan menengah atau sederajat. Silahkan Klik Disini untuk mengunjungi Website resmi SNMPTN.

 

Jalur SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan dapat ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan talenta khusus yang ditetapkan UNG. Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) terdiri atas: 1) tes potensi skolastik, yaitu tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan kognitif yang diperlukan bagi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi; dan 2) tes kompetensi akademik. Silahkan Klik Disini untuk mengunjungi Website resmi SBMPTN.

 

Jalur Mandiri

Seleksi Mandiri (SM) merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan hasil Tes Berbasis Komputer (Computer Based Test–CBT), dan/atau portofolio prestasi unggul akademik/non akademik yang dilaksanakan dan ditetapkan oleh UNG, dan dapat ditambah dengan kriteria lain (misalnya talenta khusus) yang ditetapkan UNG. Silahkan klik http://pmb.ung.ac.id/ untuk mengunjungi Website resmi Jalur Mandiri UNG.

Agenda

25 Juni 2024

Pengukuhan dan Ramah Tamah Lulusan Sarjana FSB UNG Periode Bulan Juni 2024

Bertempat di Gedung Misfalah Kota Gorontalo

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D