Fakultas Sastra dan Budaya Terima Kunjungan Evaluasi dari Tim Akademik BAKP UNG

fsb.ung.ac.id, Gorontalo – Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (24/06/2024), bertempat di Meeting Room Saronde menerima kunjungan evaluasi dan validasi perkuliahan Semester Genap 2023/2024 dari Tim Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG.

Wakil Dekan I Bidang Akademik FSB UNG, Dr. Salam, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kunjungan tim BAKP ini dalam rangka melakukan evaluasi perkuliahan semester genap 2023/2024 dan verifikasi masa studi mahasiswa.

“Bahwa berdasarkan dengan kalender akademik semester genap 2023/2024 masa studi mahasiswa angkatan 2017 ini telah berakhir pada tanggal 14 Juni 2024.

“Dan bagi mahasiswa yang berita acara yudisiumnya pada rentang waktu tanggal 22 Januari-14 Juni 2024, tetapi belum mendaftar sebagai peserta wisuda, itu sudah tidak diwajibkan lagi untuk membayar UKT pada semester ganjil 2024/2025.” ujar Salam

Baca juga: Wujudkan Gerakan Masyarakat Wirausaha, FSB UNG Jalin Kerjasama dengan Dewan Pengurus Pusat Gemawira

Lebih lanjut, Salam mengatakan, apabila sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, mahasiswa yang bersangkutan bobot sksnya masih dibawah 50 sks, dan belum juga diyudisium atau ujian akhir, maka status mahasiswa tersebut akan dialihkan menjadi status mahasiswa pindah atau Drop Out (DO).

“Kepada bapak ibu dosen dan pimpinan jurusan, diharapkan untuk melakukan pendekatan individual dan pembimbingan kepada mahasiswa lama yang mengalami kendala dalam kegiatan akademik dan berpotensi masuk ke dalam daftar mahasiswa pindah atau calon DO untuk segera menyelesaikan studinya sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan”

“Terima kasih kepada tim akademik yang sudah berkenan hadir dan melaporkan hasil identifikasi masa studi dari mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya, dengan harapan hal ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk menyelesaikan Pendidikan tepat waktu,” pungkasnya.

Turut hadir membersamai, tim verifikasi dan validasi BAKP UNG yang terdiri dari Bapak Iwan Fauzi, ST selaku Ketua Tim Pelaksana Peraturan Akademik BAKP UNG, didampingi oleh Lucy Katili, S.Pd, Kusrini, S.Pd, dan Rahmat Doda, ST. Selain itu, hadir juga para pimpinan jurusan, Kabag TU, Tenaga Kependidikan, dan operator jurusan yang ada di lingkungan FSB UNG.

Loading