Fakultas Sastra dan Budaya Melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa

Oleh: Moh. Kadhapy . 12 Februari 2024 . 23:09:37

Gorontalo, 12 Februari 2024 - Suasana kebanggaan dan semangat menyelimuti Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) saat melaksanakan acara pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) di ruang Saronde FSB.

Dalam sambutannya, Dekan FSB, Prof. Dra. Nonny Basalamah, M.A., Ph.D., menitipkan harapan kepada seluruh pengurus Ormawa yang baru dilantik. Beliau mengajak mereka untuk terus berprestasi dan berkarya dalam mengemban amanah baru ini. Dekan juga menekankan pentingnya peran Ormawa dalam meningkatkan kualitas dan citra FSB di lingkungan kampus dan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Herson Kadir, S.Pd., M.Pd., yang juga menyampaikan harapannya agar seluruh Ormawa dapat bekerja secara kompak demi mewujudkan visi FSB yang unggul.

Acara pelantikan ini juga menjadi momentum bagi FSB untuk memberikan penghargaan kepada para pemimpin Ormawa yang baru. Beberapa nama pemimpin Ormawa yang dilantik antara lain:

1. Andi Runia sebagai Ketua Senat Mahasiswa2. Fadli Rumagit sebagai Ketua HMJ Bahasa Inggris3. Mutmainnah Huntala sebagai Ketua HMJ Bahasa Indonesia4. Nisa Ali sebagai Ketua HMJ Sendratasik5. Fajar Hunawa sebagai Ketua Lembaga Dakwah FSB (LDF)6. Riyansah Ahmad sebagai Ketua Keluarga Mahasiswa Sastra dan Budaya (KSB)7. Rosalina Syufi sebagai Ketua Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala)

Para pemimpin Ormawa ini telah dipercaya untuk memimpin organisasi-organisasi mahasiswa di lingkungan FSB selama periode tertentu. Mereka memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan kegiatan akademik, kultural, dan sosial di kalangan mahasiswa FSB.

Setelah dilantik, para pemimpin Ormawa diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi, integritas, dan semangat kebersamaan. Semua pengurus Ormawa diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis demi kemajuan dan kejayaan FSB di masa mendatang.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, FSB UNG yakin bahwa Ormawa akan menjadi garda terdepan dalam menginspirasi dan memberdayakan mahasiswa untuk meraih prestasi dan kesuksesan di berbagai bidang. Semoga Ormawa FSB dapat menjadi wadah yang produktif bagi pengembangan bakat dan minat mahasiswa serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan fakultas dan almamater tercinta.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.