Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Menggelar Kajian Islam Setiap Sabtu (KISS) Bersama Dr. Herson Kadir

Oleh: Moh. Kadhapy . 22 Maret 2024 . 12:16:38

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) mengadakan acara Kajian Islam Setiap Sabtu (KISS) yang dihadiri oleh para mahasiswa dan alumni jurusan. Acara ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan tema "Menebar Cahaya Ramadan dalam Kebersamaan".

Narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Herson Kadir, S.Pd, M.Pd, seorang dosen di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Acara ini dipandu oleh Ismail Rajak, Ketua Bidang Kerohanian HMJ Bastrasia periode 2024.

Dalam undangan ini, seluruh peserta diharapkan dapat membawa alat sholat untuk kenyamanan bersama. Acara ini menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan keberkahan Ramadan dan mendalami nilai-nilai keislaman.

Ketua HMJ Bastrasia, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan antaranggota HMJ Bastrasia serta kesempatan untuk mendalami agama Islam dalam suasana yang penuh berkah. Terlebih lagi, kehadiran Dr. Herson Kadir sebagai narasumber akan memberikan wawasan yang berharga bagi seluruh peserta.

Acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antaranggota HMJ Bastrasia dan juga dengan para alumni jurusan. Kehadiran dan partisipasi aktif seluruh peserta diharapkan akan menjadi bagian dari keberkahan dalam bulan Ramadan ini.

Dengan tema yang diangkat, diharapkan acara ini dapat menjadi momen yang memberi inspirasi dan pelajaran berharga bagi seluruh peserta. Semoga acara KISS ini sukses terselenggara dan membawa manfaat yang besar bagi semua pihak.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.