Kelas Mengaji "Tadarus Bersama HMJ Bastrasia": Mempererat Hubungan Spiritual Mahasiswa

Oleh: Moh. Kadhapy . 5 Desember 2023 . 21:59:19

Gorontalo, 5 Desember 2023 - Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (FSB UNG) akan menggelar acara Kelas Mengaji dengan tema "Tadarus Bersama HMJ Bastrasia."

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 7 Desember 2023, pukul 19.00 WITA hingga selesai, bertempat di Perum Nurmandiri Blok C. Tema yang diusung bertujuan untuk mempererat hubungan spiritual antar-mahasiswa dan memberikan momen kebersamaan dalam aktivitas keagamaan.

Menurut Aas Ome, Ketua HMJ Bastrasia, "Kelas Mengaji ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga sebagai sarana untuk memperdalam pemahaman terhadap Al-Quran, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar-mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia."

Acara ini akan dipandu oleh seorang guru mengaji yang kompeten dan berpengalaman. Selain membaca Al-Quran, peserta juga akan diajak untuk memahami makna dan tafsir dari ayat-ayat yang dibacakan. Kebersamaan dalam suasana mengaji diharapkan dapat memberikan nuansa spiritual yang mendalam.

Kelas Mengaji "Tadarus Bersama HMJ Bastrasia" diharapkan dapat menjadi momen berharga dan memberikan dampak positif dalam kehidupan keagamaan mahasiswa. Acara ini juga sejalan dengan semangat HMJ Bastrasia untuk memberikan kontribusi positif di berbagai aspek kehidupan mahasiswa.

Bagi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti Kelas Mengaji ini, dapat menghubungi panitia melalui kontak Imel 082393329116. HMJ Bastrasia mengajak seluruh mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk hadir dalam kegiatan ini dan menjalin kebersamaan dalam meraih barakah ilmu.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.