Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo Raih Silver Medalist di NUDC Wilayah 3

Oleh: Moh. Kadhapy . 14 Mei 2024 . 10:30:42

Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo tak henti-hentinya mencetak prestasi gemilang. Baru-baru ini, Moh. Rayyan Kufri dan Nurul Nasiroh Ali berhasil meraih Silver Medalist dalam National University Debating Championship (NUDC) wilayah 3. Prestasi ini tidak hanya membawa nama baik mereka pribadi, tetapi juga membawa nama Fakultas Sastra dan Budaya ke tingkat yang lebih tinggi. Kedua mahasiswa ini akan mewakili LLDIKTI XVI pada NUDC tingkat nasional, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya, Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D., menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswanya. Beliau mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Rayyan dan Nurul. "Prestasi ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras dan komitmen, kita bisa meraih hal-hal besar. Saya sangat bangga dengan pencapaian mereka dan berharap mereka dapat terus mengharumkan nama fakultas di tingkat nasional," ujar Prof. Nonny Basalama.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Herson Kadir, S.Pd., M.Pd., juga memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama fakultas di berbagai ajang kompetisi. Dr. Herson Kadir menyatakan, "Kami selalu mendukung dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin berkompetisi. Fakultas Sastra dan Budaya memiliki banyak potensi yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi tersebut."

Dengan prestasi ini, Fakultas Sastra dan Budaya terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan potensi mahasiswa dan mendorong mereka untuk mencapai kesuksesan di tingkat nasional dan internasional. Fakultas ini tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pengembangan soft skills seperti debat, yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kemampuan berpikir kritis mahasiswa.

Rayyan dan Nurul sendiri merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang mereka raih. "Ini adalah hasil dari kerja keras dan latihan yang tidak kenal lelah. Kami berterima kasih atas dukungan dari fakultas dan semua pihak yang telah membantu kami mencapai titik ini. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik di tingkat nasional nanti," ujar Rayyan.

Nurul menambahkan, "Kami akan terus berusaha dan berlatih lebih keras lagi untuk bisa memberikan yang terbaik di NUDC tingkat nasional. Ini adalah kesempatan besar dan kami tidak ingin menyia-nyiakannya."

Kedua mahasiswa ini merupakan contoh nyata dari hasil kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Prestasi yang mereka raih tidak hanya membanggakan bagi mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain di Fakultas Sastra dan Budaya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri.

Dengan adanya dukungan penuh dari dekanat dan seluruh civitas akademika, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya yang dapat meraih prestasi di berbagai bidang. Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo terus berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi Moh. Rayyan Kufri dan Nurul Nasiroh Ali di NUDC wilayah 3 ini menunjukkan bahwa Fakultas Sastra dan Budaya mampu bersaing dan meraih prestasi di ajang kompetisi bergengsi. Semoga keberhasilan mereka dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya dan menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berprestasi.

Agenda

25 Juni 2024

Pengukuhan dan Ramah Tamah Lulusan Sarjana FSB UNG Periode Bulan Juni 2024

Bertempat di Gedung Misfalah Kota Gorontalo

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D