MAPALA LOMAYA FSB UNG Bergerak dalam Aksi Bersih Lingkungan

Oleh: Moh. Kadhapy . 1 Juni 2024 . 17:16:52

MAPALA LOMAYA FSB UNGSalam Lestari

Gorontalo - Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan kepedulian lingkungan dan memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem, MAPALA LOMAYA FSB UNG mengadakan aksi bersih di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya (01/06/24). Dengan semangat saling menghormati dan melestarikan alam, aksi bersih ini tidak hanya sekadar membersihkan area, tetapi juga melibatkan pendidikan dasar mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Aksi bersih yang diinisiasi oleh MAPALA LOMAYA ini bukanlah upaya sporadis semata, melainkan langkah konkret dalam mendukung gerakan pelestarian hijau. Salah satu fokus utamanya adalah mengurangi dampak negatif sampah plastik terhadap lingkungan. Dengan demikian, seluruh anggota MAPALA LOMAYA turut serta dalam menyuarakan pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan menggantinya dengan alternatif yang ramah lingkungan.

Dalam mendukung aksi bersih ini, Wakil Dekan Kemahasiswaan, Dr. Herson Kadir, S.Pd., M.Pd. memberikan dukungannya. Beliau menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam menjaga kebersihan lingkungan kampus sebagai bagian dari pembinaan karakter mahasiswa yang berkelanjutan. Menurut beliau, kegiatan seperti ini tidak hanya membantu membersihkan lingkungan, tetapi juga membentuk sikap tanggung jawab sosial dan kesadaran lingkungan yang kuat di kalangan mahasiswa.

Wakil Dekan Kemahasiswaan juga menekankan pentingnya kolaborasi antara mahasiswa, dosen, dan pihak administrasi dalam menjaga kelestarian lingkungan kampus. Dalam konteks ini, aksi bersih yang dilakukan oleh MAPALA LOMAYA FSB UNG menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi ini dapat terwujud. Dukungan penuh dari pihak fakultas, termasuk Wakil Dekan Kemahasiswaan, diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan bersama.

Melalui kegiatan ini, MAPALA LOMAYA FSB UNG berharap dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di kalangan seluruh generasi. Diharapkan bahwa kesadaran tersebut akan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk mengambil langkah nyata dalam menjaga kelestarian bumi.

Komitmen untuk melestarikan lingkungan juga menjadi salah satu nilai yang ditanamkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh MAPALA LOMAYA FSB UNG. Dengan begitu, bukan hanya aksi bersih yang menjadi fokus, tetapi juga upaya-upaya lainnya yang bertujuan untuk merawat bumi sebagai rumah bersama.

Salam Lestari dari MAPALA LOMAYA FSB UNG, karena lingkungan hijau adalah kunci bagi bumi yang sehat dan lestari. Mari bergandengan tangan dalam menjaga keindahan alam untuk generasi yang akan datang.

"Dulolo ito modaha Lipu"

 

Agenda

25 Juni 2024

Pengukuhan dan Ramah Tamah Lulusan Sarjana FSB UNG Periode Bulan Juni 2024

Bertempat di Gedung Misfalah Kota Gorontalo

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D