Masa Purnabakti: Pengabdian Ibu Dr. Jolanda Hulda Debora Pilongo, M.Pd

Oleh: Moh. Kadhapy . 2 Mei 2024 . 08:41:54

Gorontalo - Dengan penuh rasa hormat dan kekaguman, Fakultas Sastra Dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Ibu Dr. Jolanda Hulda Debora Pilongo, M.Pd, atas dedikasi, komitmen, dan kesetiaan yang telah beliau persembahkan dalam memajukan kualitas pendidikan di Tanah Air, khususnya bersama UNG yang merupakan kebanggaan kita semua.

Dalam sebuah pengumuman resmi, Dekan Fakultas Sastra Dan Budaya, Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, menyampaikan rasa hormatnya dan mengucapkan selamat atas memasukinya masa purnabakti bagi Ibu Dr. Jolanda Hulda Debora Pilongo. Dekan Basalama menyatakan rasa terima kasih atas semua pengabdian, dedikasi, dan jasa yang telah Ibu Jolanda berikan selama 38 tahun mengabdi sebagai dosen di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Sastra Dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo.

"Ibu Jola Debora adalah sosok yang menarik, kuat, penuh semangat, dan powerful dengan identitasnya yang multiple. Saya mengenal beliau sejak saya menjadi mahasiswa pada tahun 1986 hingga sekarang, menjadi kolega dan senior kami di kampus UNG tercinta ini. Nikmati tahap perjalanan ini, bu. Kami semua mencintai Anda," ucap Dekan Basalama.

Ibu Dr. Jolanda Hulda Debora Pilongo telah memberikan kontribusi yang tak terhitung jumlahnya bagi kemajuan pendidikan di UNG. Sebagai dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, beliau tidak hanya menjadi pengajar yang berdedikasi, tetapi juga seorang mentor, pembimbing, dan teladan bagi ribuan mahasiswa yang telah mengenyam pendidikan di kampus ini.

Selama bertahun-tahun, Ibu Jolanda telah menginspirasi banyak orang dengan pengetahuannya, semangatnya, dan dedikasinya untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, inovatif, dan berbudaya di Fakultas Sastra Dan Budaya. Beliau telah membimbing mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan bahasa Inggris mereka, memotivasi mereka untuk mencapai potensi tertinggi mereka, dan membantu mereka meraih impian mereka dalam karir akademis dan profesional.

Pengabdian Ibu Jolanda juga tidak terbatas pada lingkup akademis saja. Beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Keberadaannya selalu dihargai dan dihormati oleh teman sejawat, rekan-rekan dosen, dan staf administratif di UNG.

Sekali lagi, Fakultas Sastra Dan Budaya UNG ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Dr. Jolanda Hulda Debora Pilongo, M.Pd, atas segala pengorbanannya dan kontribusinya yang luar biasa selama ini. Semoga masa purnabakti beliau diisi dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kebanggaan akan warisan pendidikan yang telah beliau bangun. Ibu Jolanda akan selalu dikenang dan dihormati sebagai bagian integral dari sejarah dan prestasi UNG.

Agenda

25 Juni 2024

Pengukuhan dan Ramah Tamah Lulusan Sarjana FSB UNG Periode Bulan Juni 2024

Bertempat di Gedung Misfalah Kota Gorontalo

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D