Pembukaan Bulan Sastra Jilid 11: Bersama Sastra Meriahkan Keberagaman

Oleh: Moh. Kadhapy . 16 Mei 2023 . 12:54:07

Gorontalo, Selasa, 16 Mei 2023 - Antusiasme dan semangat membara terpancar dari setiap peserta yang hadir dalam acara pembukaan kegiatan Bulan Sastra Jilid 11 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMJ) dengan tema "BERSEMARAK: Bersama Sastra Meriahkan Keberagaman". Acara yang ditunggu-tunggu ini menjadi momen yang sangat dinanti bagi para pecinta sastra dan bahasa.

Dalam sambutannya, Ketua HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia, menyampaikan, "Bahasa adalah Wujud kita, Sastra adalah Jiwa kita". Ungkapan ini menggambarkan betapa pentingnya bahasa dan sastra sebagai cerminan identitas dan jiwa kita sebagai bangsa. Melalui Bulan Sastra Jilid 11, HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia berharap dapat memperkuat peran sastra dalam merajut keberagaman budaya dan pemahaman di masyarakat.

Acara pembukaan Bulan Sastra Jilid 11 dipenuhi dengan beragam kegiatan yang menarik dan menginspirasi. Mulai dari pembacaan puisi, penampilan teater mini, hingga diskusi sastra yang melibatkan peserta dari berbagai kalangan. Para peserta hadir dengan semangat tinggi, siap merayakan bulan penuh keindahan ini.

Dalam kegiatan ini, HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia juga mengundang narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam bidang sastra. Mereka akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam menjelajahi dunia sastra. Acara ini diharapkan dapat menjadi wahana yang memperkaya wawasan dan pemahaman kita tentang sastra.

Bulan Sastra Jilid 11 berlangsung sepanjang bulan Mei, dan akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti lomba puisi, diskusi sastra, workshop menulis, dan masih banyak lagi. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi para pecinta sastra dan bahasa untuk berinteraksi, belajar, dan merayakan keindahan sastra.

Para peserta dan panitia telah siap menjalani Bulan Sastra Jilid 11 dengan penuh semangat dan antusiasme. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum yang berarti dalam memperkuat apresiasi terhadap sastra dan menginspirasi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat dan minat dalam bidang sastra.

Seluruh jajaran panitia Bulan Sastra Jilid 11 mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mendukung acara ini. Semoga Bulan Sastra kali ini menjadi ajang yang penuh makna dan membawa dampak positif dalam perkembangan sastra di masyarakat.

Ayo, jangan lewatkan semarak Bulan Sastra Jilid 11! Mari bergabung dan merayakan keindahan sastra bersama HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia. Jadwalkan dan catat setiap

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.