Delegasi FSB UNG Berkunjung ke Universitas Negeri Surabaya untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Mahasiswa

Oleh: Moh. Kadhapy . 24 Agustus 2023 . 18:45:50

Surabaya, 24 Agustus 2023 - Sebuah tim delegasi dari Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), yang terdiri dari tenaga pendidik serta didampingi oleh Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2, melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk berdiskusi mengenai praktik terbaik dalam pelayanan mahasiswa yang dilakukan oleh UNESA.

Dalam upaya terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap mahasiswa, FSB UNG merasa penting untuk berbagi pengalaman dan belajar dari universitas lain yang telah berhasil dalam hal pelayanan. Kunjungan ke UNESA menjadi kesempatan yang sangat berharga dalam hal ini.

"Walaupun kami sudah memiliki berbagai inisiatif dalam meningkatkan pelayanan mahasiswa, tetapi kami senantiasa ingin belajar lebih banyak dan mendapatkan inspirasi dari pengalaman institusi lain. UNESA adalah universitas yang memiliki reputasi baik dalam hal pelayanan mahasiswa, dan kami sangat tertarik untuk berdiskusi dan berbagi," ungkap Wakil Dekan 2 FSB UNG, Moh. Syahrun Ibrahim, S.Pd., M.Ed., Ph.D.

Delegasi FSB UNG diterima dengan hangat oleh pihak UNESA, termasuk pimpinan dan staf yang berkompeten dalam hal pelayanan mahasiswa. Diskusi intensif mengenai berbagai aspek pelayanan, termasuk penggunaan teknologi, manajemen informasi, dan strategi dalam memenuhi kebutuhan mahasiswa, menjadi fokus utama dalam pertemuan ini.

"Walaupun setiap universitas memiliki kondisi dan tantangan yang berbeda, namun kita bisa saling belajar dan berinspirasi dari cara-cara yang telah berhasil diimplementasikan di tempat lain. Kunjungan ini adalah langkah awal dalam upaya terus meningkatkan mutu pelayanan kita di FSB UNG," tambah Dr. Salam, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan 1 FSB UNG.

Diharapkan, hasil dari diskusi ini akan menjadi acuan dalam mengembangkan strategi dan inovasi dalam pelayanan mahasiswa di FSB UNG. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen FSB UNG dalam memberikan pengalaman terbaik bagi para mahasiswa dan mendukung perkembangan bidang sastra dan budaya.

Agenda

15 - 16 Februari 2024

RAPAT KERJA

Fakultas Sastra dan Budaya 2024

4 Desember 2023

Rapat Senat

Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Calon Dekan FSB UNG Periode 2023-2027

21 September 2023

Pengukuhan Guru Besar FSB

Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D - Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D

15 September 2023

Kulia Umum

Kulia Umum FSB oleh Prof. Greg Kessler dari Ohio University, serangkaian Dies Natalis UNG ke-60 di lingkungan Fakultas Sastra dan Budaya.